Notification

×

Iklan


Iklan


Antonius Tumanggor Minta Polsek Medan Barat Segera Tangkap Pelaku Pembunuh Rani Br Sitompul

Kamis, 25 April 2024 Last Updated 2024-04-24T23:38:56Z



AyoMedan.Com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor S.Sos meminta Polsek Medan Barat segera menangkap pelaku pembunuh Mei Rani Br Sitompul (49), warga Jalan Karya Gang Sepakat Dalam Kelurahan Karang Berombak, Rabu (24/04/2024).


Antonius Tumanggor mengatakan sekitar pukul 19.30 Wib, dia mendapat informasi dari saksi mata Sitompul Br. Pangaribuan yang datang ke kediamnanya di Jalan Lorong Tapanuli No. 50 C dan menanyakan rumah Sitompul Br. Sibarani. Tujuan saksi untuk memberitahukan bahwa keluarga mereka ada yang mati dibunuh dan saat itu mayatnya masih di rumah pelaku.


Mendengar itu, Antonius Tumanggor dan Koordinator Sopo Restorasi berangkat ke rumah korban dengan membawa ambulance, sekaligus menghubungi Polsek Medan Barat.


"Kejadian itu sempat membuat heboh warga setempat, apalagi mayat masih berada dirumah pelaku. Dimana pelaku pembunuhan yakni seorang laki laki diketahui kabur usai membunuh korban," kata Politisi dari Partai NasDem Kota Medan.


Menurut Antonius, usai dilakukan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Tim Inafis dari Polrestabes Medan, selanjutnya  mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi.


Antonius Tumanggor berharap, usai saksi-saksi di periksa di Polsek Medan Barat, segera pelaku ditangkap, untuk mengungkap motif di balik pembunuhan tersebut dan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak aparat Kepolisian.


Sekitar pukul 19.30 Wib, N Br. Banjarnahor (64) melihat keramaian orang dirumah pelaku inisial R, lalu menanyakan ramai-ramai ada apa. Dan warga sekitar mengatakan ada pembunuhan. Mengenal korban, N. br. Banjarnahor pun menemui Antonius Tumanggor untuk memberitahukan kejadian tersebut sekaligus menemui keluarga korban yang rumahnya tidak jauh dari rumah wakil rakyat asal Dapil 1 Kota Medan.


Sumarni kepala lingkungan 19 mengaku, dia mengetahui adanya penemuan mayat dari seorang warga yang melaporkan.


"Kabar yang saya dapat, saat ini di rumah pelaku ditemukan mayat tersebut, warga ada melihat pelaku R lari, selanjutnya di kejar warga. Pelaku di ketahui hanya memakai kolor. Namun sayangnya, pelaku tidak berhasil ditangkap," ucap Kepling Sumarni .


Sebelum Mei Rani Sitompul ditemukan meninggal, warga sering mendengar keributan dan suara menjerit-jerit diketahui suara korban berasal dari dalam rumah pelaku R.  Namun, karena dianggap keributan antara suami dan istri, warga pun tidak terlalu menghiraukannya


Seorang warga sekitar yang minta namanya tidak ditulis, mengaku korban dan pelaku adalah pasangan yang berstatus pacaran dan belum menikah secara sah (kumpul kebo-red).


Saat ini pihak Polsek Medan Barat masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan tersebut dengan memeriksa saksi - saksi.(A-Red)