Notification

×

Iklan


Iklan


Dipenghujung Ramadhan, Ketua Permabudhi Sumut Bersama Pengurus Bagikan Tali Asih dan Buka Puasa Bersama Anak YatimAyoMedan.Com - Medan, Ketua

Senin, 08 April 2024 Last Updated 2024-04-08T01:21:36Z



Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd. B bersa para pengurus melakukan buka puasa bersama di Panti Asuhan Aljami'yatul Washliyah, yang beralamat di Jalan Kolonel Laut Yos Sudarso Km.6 No. 1 Tanjung Mulia Medan.


Kedatangan mereka diterima langsung oleh pengurus Yayasan, H. Abbas beserta staf dan seluruh anak yatim, Minggu (07/04/2024).


Pada kata pembukanya, Wong yang juga Sekretaris komisi II DPRD Kota Medan ini menyebutkan, tujuan kedatangan pengurus Permabudhi Sumut ke Panti Asuhan Aljami'yatul Washliyah adalah bentuk perhatian dan sekaligus hendak memberikan tali asih kepada anak anak yatim yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024.


Menurut Ketua Gemabudhi Sumut ini, setiap tahun dalam sebulan umat muslim wajib melaksanakan puasa sesuai ajaran agama Islam. "Di bulan puasa atau bulan suci Ramadhan, mereka akan menahan berbagai cobaan selain haus dan lapar. Selanjutnya, akan merayakan kemenangan di hari Raya Idul Fitri. Mari kita perkuat iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai ajaran agama dan kepercayaan kita masing-masing," ujar Wong.


Usai memberikan sambutan pembuka didampingi para pengurus Permabudhi Sumut, tepat tiba saat nya waktu berbuka puasa, H. Abbas selaku pengurus Yayasan pun mempersilahkan seluruh anak yatim serta tamu undangan menikmati makana berbuka yang telah disiapkan oleh pihak panitia acara.


Usai pelaksanaan buka puasa bersama, Ketua Permabudhi Sumut bersama para pengurus, dibantu oleh pengurus Yayasan membariskan anak yatim yang dengan tertib satu persatu menerima bingkisan tali asih dari Ketua Permabudhi Sumut dan pengurus.


H. Abbas selaku pengurus Yayasan Panti Asuhan Aljami'yatul Washliyah di kesempatan itu mengucapkan trrimakasih kepada anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B yang selalu menyempatkan diri untuk sekedar bersilahturahmi dan memberikan rezeki kepada anak anak yatim di tempat.


"Kami selaku pengurus Yayasan Panti Asuhan Aljami'yatul Washliyah mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Wong Chun Sen karena selalu ingat bersilaturahmi dan berbagi rezeki ke pada anak yatim. Kami sudah cukup lama mengenal pak Wong yang kami ketahui kembali duduk di DPRD Kota Medan. Kami sangat senang jika wakil rakyat seperti pak Wong mau peduli kepada anak anak kurang mampu, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Permabudhi Sumut," tuturnya.(A-Red)