Notification

×

Iklan


Iklan




Ahmad Qosbi dan Rahudman Harahap Lepas 356 Tamu Allah Kloter VIII

Selasa, 21 Mei 2024 Last Updated 2024-06-05T06:34:29Z



AyoMedan.Com - Medan,Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi dan mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap serta Kakanmenag Kota Tanjung Balai Al Ahyu, melepas tamu Allah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) VIII asal Kota Medan dan Kota Tanjung Balai Selasa (21/05/2024) dinihari, di Asrama Haji Medan.


Sebanyak 356 orang JCH dan petugas haji lainnya, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan iringian lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan suara Azan yang menggema.


Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi, menyampaikan hingga kloter delapan jamaah haji yang diberangkatkan sudah 2.893 orang, masih ada sisanya sekitar 5853 jamaah lagi yang akan menyusul.


"Jamaah yang kita berangkatkan ini sangat baik-baik, disipilin dan tidak memusingkan kepala kami,jadi ciri mabrur dan mabruroh itu sudah nampak saat ini," kata Ketua PPIH Embarkasi Medan ini.


Harapannya, sambung Ahmad Qosbi, yang berangkat ini ada dua daerah, yakni Kota Medan dan Kota Tanjung Balai yang semuanya merupakan tamu Allah. "Karenanya tak boleh saling menyalahkan, tidak boleh ejek-mengejek, tapi harus saling tolong menolong semuanya, pasti Allah memberi kemudahan," ujarnya.


Khusus kepada seluruh petugas, orang nomor satu di Kemenangsu ini meminta agar menjalankan amanah dengan bagus, harus tulus ikhlas menjalankan amanah, jangan beda-bedakan para jamaah, ini semua jamaah asal Sumatera Utara.


"Doa kami, semoga kloter delapan supaya menjadi yang terbaik, dan hajinya menjadi mabrur dan marburoh serta mendapat lindungan dari Allah SWT, selamat jalan tamu Allah," harapnya.


Sementara itu, Rahudman Harahap yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara meminta kepada JCH Kloter delapan ini, bahwa ibadah haji merupakan perjalanan ibadah yang memerlukan stamina yang cukup prima dan kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima (5) ini.


"Para tamu Allah yang berangkat merupakan orang terpilih, dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," ucapnya saat ikut melepas JCH Kloter VIII pada  Senin (20/5/2024) malam dari asrama haji Medan.


Disamping itu, Rahudman Harahap  juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional  dalam melayani para tamu Allah ini.


"Kami titipkan jamaah haji Kloter delapan ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini," pungkas Mantan Walikota Medan ini.(A-Red)