Notification

×

Iklan


Iklan


Amankan Perayaan Waisak 2568, Sat Brimob Polda Sumut Sterilisasi Beberapa Vihara

Kamis, 23 Mei 2024 Last Updated 2024-05-23T07:13:33Z



AyoMedan.Com - Medan, Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan sterilisasi sejumlah vihara di Medan dan sekitarnya menggunakan alat metal detektor dan mirror set untuk memastikan keamanan pada Hari Raya Waisak 2568 BE/2024 Masehi.


"Ada beberapa lokasi yang dilakukan sterilisasi di antaranya  Vihara Meitrya Cemara Asri, Vihara Setia Budi, Vihara Borobudur dan Vihara Gunung Timur," kata Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Oktorolas Simbolon Kamis (23/05/2024).


Kompol Oktorolas menyebutkan, sterilisasi ini dilakukan dari pagi hari sampai selesai, dengan melibatkan satu tim jibom dan tim kimia; biologi dan radioaktif (KBR) Den Geganan Brimob Polda Sumut.


"Pelaksanan objek untuk strerilisasi yang dilakukan oleh personel meliputi tempat ibadah, toilet, parkiran, sepurtaran vihara dan ruangan lainnya di tempat ibadah tersebut," jelasnya.


Ditambahkan Kompol Oktorolas, dari hasil sterilisasi oleh sejumlah personel di beberapa vihara, tidak ditemukan benda yang mencurigakan sebagai bahan peledak maupun bom.


"Para personel juga tidak menemukan adanya zat atau gas berbahaya lainnya yang dapat menggangu jalannya pelaksanan ibadah," tutupnya sembari mengharapkan agar masyarakat yang menjalankan perayaan Waisak dapat dengan tenang, lancar dan penuh khidmat.(A-Red)