Notification

×

Iklan


Iklan


Daftar ke Gerindra !! Mulia Syahputra Siap Maju Sebagai Balon Wakil Wali Kota Medan

Rabu, 22 Mei 2024 Last Updated 2024-05-22T13:35:44Z



AyoMedan.Com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan asal Fraksi Partai Gerindra, Mulia Syahputra Nasution SH MH, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Medan ke penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang dibuka Partai Gerindra untuk Pilkada Medan 2024.

Pendaftaran itu secara resmi dilakukan Mulia Syahputra saat dirinya mengembalikan formulir pendaftaran serta berkas kelengkapan lainnya secara langsung ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Medan, di Jalan Alfalah, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor, Rabu (22/05/2024) siang.

Amatan wartawan, Mulia Syahputra hadir ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Medan didampingi para pendukung dan simpatisannya. Pendaftaran Mulia Syahputra tersebut diterima langsung Bendahara DPC Gerindra Kota Medan, Salamo Pardede didampingi sejumlah tim penjaringan.

"Berkas ini sudah kami verifikasi dan kami nyatakan lengkap. Berkas ini kami terima dan akan diproses untuk tahapan selanjutnya," kata Salomo.

Usai mendaftarkan diri, Mulia Syahputra Nasution mengungkapkan bahwa sebagai kader Partai Gerindra dirinya merasa terpanggil untuk ikut bersumbangsih dalam membangun Kota Medan, dengan turut serta dalam kontestasi Pilkada Kota Medan tahun 2024.

Tak Hanya itu, sambung Mulia, berbekal pengalaman yang dimilikinya sebagai Anggota DPRD Medan, dia mengaku cukup memahami apa yang menjadi masalah di Kota Medan berikut dengan solusinya.

"Saya cukup memahami apa yang dibutuhkan Kota Medan saat ini dan mengetahui apa yang menjadi solusinya. InsyaAllah, saya siap memberikan seluruh kemampuan yang saya miliki untuk mendampingi siapapun yang nantinya diusung Partai Gerindra sebagai Calon Wali Kota Medan," tuturnya.

Selain itu, sebagai kader Gerindra, Mulia juga meyakini bahwa siapapun nantinya yang diusung Partai Gerindra sebagai Calon Wali Kota Medan, tentunya akan disandingkan dengan seorang wakil yang menjadi sosok representasi kaum millenial.

Pasalnya, keberhasilan dalam kontestasi politik dengan menggandeng sosok pendamping dari perwakilan kaum millenial telah dibuktikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang sukses menjadi Presiden RI terpilih pada Pilpres 2024 dengan menggandeng Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan sosok perwakilan kaum millenial.

"Kita yakin, sosok yang akan dipilih menjadi Wakil Wali Kota Medan nantinya adalah kaum millenial. Alhamdulillah, kita masuk ke dalam  kategori itu (kaum millenial). Namun meskipun masih tergolong muda, Alhamdulillah saya memiliki pengalaman politik yang cukup, berbekal pengalaman saya sebagai Anggota DPRD Kota Medan," ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Mulia, keberhasilan membangun Kota Medan juga telah dibuktikan oleh sosok Bobby Nasution sebagai representasi dari kaum millenial. Untuk itu, Mulia pun mengaku ingin melanjutkan kepemimpinan anak muda di Kota Medan.

"Intinya, kita ingin melanjutkan kepemimpinan anak muda di Kota Medan," tegasnya.

Sebagai bukti keseriusannya, lanjut Mulia, dalam waktu dekat dirinya juga akan mendaftarkan diri ke penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang dibuka Partai Politik lainnya di Kota Medan.


"Sebagai kader Partai Gerindra, tentu saya mendaftar ke 'rumah saya' (Partai Gerindra) dulu. Namun setelah ini, InsyaAllah saya akan mendaftarkan diri ke penjaringan sejumlah parpol lainnya. Tentu kita akan membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya," pungkasnya.


Seperti diketahui, adapun sejumlah pendukung dan simpatisan Mulia Syahputra yang turut mendampinginya pada kesempatan itu, yakni Husein Tanjung (Ketua GP Ansor Kota Medan), Surya Nasution (Forum Komunikasi Lintas Lembaga Kota Medan), Megah Miko (Koordinator Semut Millenial Sumatera Utara), Darmanto (Ketua Komunitas Anak Polonia Kota Medan), dan sejumlah tokoh muda Kota Medan lainnya.(A-Red)