Notification

×

Iklan


Iklan




Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media, Sutarto : Wartawan Bagian Penting DPRD Sumut

Kamis, 16 Mei 2024 Last Updated 2024-05-16T09:23:25Z



AyoMedan.Com - Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara, Dr Soetarto, menggelar silaturahmi dengan puluhan wartawan yang bertugas di DPRD Sumut, di Aula gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Kamis (16/05/2024).


Dalam pertemuan tersebut, Soetarto memperkenalkan dirinya sebagai Ketua DPRD Sumut yang baru untuk sisa masa periodesasi 2019-2024, menggantikan Baskami Ginting yang meninggal dunia.


"Saya baru dilantik sebagai Ketua DPRD Sumut tanggal 8 Mei 2024 kemarin, menggantikan Pak Baskami Ginting yang telah meninggal dunia. Hari ini saya ingin memperkenalkan diri agar lebih dekat dengan teman-teman wartawan yang bertugas di DPRD Sumut," kata Soetarto didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Lutfi Solihin dan Bagian Kehumasan, Sofyan.


Diungkapkan Soetarto, wartawan merupakan bagian penting DPRD Sumut dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Hubungan baik dengan wartawan sangat penting untuk dijaga, agar segala kegiatan di DPRD Sumut dapat diketahui masyarakat.


"Wartawan bagian penting DPRD Sumut dalam menjalankan tugas-tugasnya. Oleh sebab itu, sebagai Ketua DPRD Sumut yang baru saya memohon dukungan dari teman-teman wartawan," ucap Sekretaris DPD PDI-P Sumut tersebut.


Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan DPRD Sumut, Merry Ismail, mengucapkan selamat atas dilantiknya Soetarto sebagai Ketua DPRD Sumut sisa periodesasi 2019-2024.


Ditegaskan Merry, Pokja Wartawan DPRD Sumut siap mendukung kinerja Soetarto sebagai Ketua DPRD Sumut beserta seluruh Anggota DPRD Sumut lainnya.


Namun Merry berharap, sebagai Ketua DPRD Sumut yang baru, Soetarto juga harus dapat bersinergi dengan wartawan, agar peran media dalam mendukung kinerja DPRD Sumut sebagai lembaga legislatif dapat berjalan dengan baik.


"Mohon dukung kami juga dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik. Kami berharap, wartawan DPRD Sumut dapat saling bersinergi dengan setiap Anggota DPRD Sumut, khususnya Pak Soetarto sebagai ketua yang baru dilantik untuk sisa masa periodesasi saat ini," kata Merry didampingi Wakil Ketua Pokja DPRD Sumut, Markus Pasaribu dan Amsari Ketua Bidang Media Online.




Kegiatan silaturahmi itu juga dimanfaatkan Soetarto untuk menampung sejumlah masukan dari sejumlah wartawan yang hadir. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berkelanjutan dan semakin mempererat hubungan pihaknya dengan insan media sebagai mitra strategis DPRD Sumut.


"Terimakasih untuk semua masukannya, tentunya masukan ini sangat berarti bagi kami untuk bisa menjadi lebih kedepannya. Saya berharap, rekan-rekan wartawan terus bisa menjadi mitra strategis bagi DPRD Sumut," pungkasnya.(A-Red)