Notification

×

Iklan


Iklan




Kakanwil Kemenagsu Ingatkan Tamu Allah Asal Sumut Untuk Gunakan Smart Card Selama Ditanah Suci

Rabu, 22 Mei 2024 Last Updated 2024-06-05T06:34:29Z



AyoMedan.Com - Medan, Pemerintah Arab Saudi telah menerapkan penggunaan Smart Card (SC) kepada seluruh jemaah calon haji, termasuk JCH Indonesia khususnya Sumatera Utara. Smart Card yang nantinya dibagikan kepada tamu Allah tahun 2024 ini, berfungsi sebagai akses mengikuti rangkaian ibadah di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).


Menanggapi hal itu, Ketua PPIH Embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM minta pada tamu Allah agar menggunakan smart card tersebut selama di tanah suci.


“Agar bisa mengakses dan mengikuti rangkaian ibadah khususnya di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), seluruh tamu Allah khususnya asal Sumatera Utara maka diterapkan penggunaan Smart Card oleh Pemerintah Arab Saudi,” ucap Ahmad Qosbi disaat melepas keberangkatan JCH Kloter 9 asal Kota Medan dan Kota Gunungsitoli di Asrama Haji Medan, Rabu (22/05/2024).


Kakanwil Kemenag Sumut itu kembali menyebut, bahwa kebijakan tersebut harus ditaati seluruh jemaah haji dan diminta untuk membawa smart card selama berada di tanah suci terutama pada puncak haji di Armuzna.


“Kita harus mengikuti aturan tersebut agar aman dan nyaman dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, terutama pada puncak haji di Armuzna, dan wajib digunakan pada tiga tempat itu,” pungkasnya.(A-Red)