Notification

×

Iklan


Iklan




Pj Gubernur Sumut Lepas 360 Calon Jemaah Haji Kloter 1 Asal Asahan Menuju Kota Makkah

Senin, 13 Mei 2024 Last Updated 2024-05-13T03:19:43Z



AyoMedan.Com - Medan, Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, melepas keberangkatan 360 calon jemaah haji Kloter 1 asal Kabupaten Asahan, dari Asrama Haji Medan menuju Bandar Udara Kualanamu Deli Serdang dan selanjutnya terbang menuju bandara King Abdul Aziz Arab Saudi, Senin (13/05/2024) pagi.


Tampak hadir dalam pemberangkatan ini antara lain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM selaku Ketua PPIH Medan serta jajaran, Bupati Asahan H Surya dan wakil.


Pelaksanaan pelepasan Kloter 1 dilaksanakan hanya 25 menit dan sesuai Surat Edaran No. 1 Dirjen PHU Kemenag RI tahun 2024 tentang Pelepasan Jemaah di Asrama Haji.


Dalam sambutannya, Pj. Gubsu Hasanuddin menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan kewajiban penyempurna rukun Islam. Untuk itu, memerlukan kekuatan fisik dan juga mampu dalam hal finansial.


"Hari ini kita bersyukur karena Bapak Ibu datang memenuhi panggilan dan akan menjadi tamu Allah. Untuk itu, jaga kesehatan, jaga kualitas ibadah agar meraih gelar haji mabrur/mabrurah," katanya .


Pj.Gubsu juga mengajak seluruh jemaah untuk bersyukur karena akan diberangkatkan setelah menunggu lama untuk menunaikan ibadah haji.


Selain itu, sambung Pj. Gubernur Sumut, ia juga meminta petugas haji agar melayani jemaah dengan maksimal dan menjadikan pekerjaannya sebagai ibadah.


“Pelayanan wajib menyenangkan dan memudahkan. Petugas haji harus melayani jemaah dengan kesabaran dan keikhlasan serta dengan lemah lembut. Dan yang paling penting harus bisa menumbuhkan semangat persatuan, kekompakan, dan kebersamaaan dalam tim,” pintanya.


Hasanuddin kembali berharap seluruh jemaah haji sehat walafiat dan pulang ke tanah air juga dalam keadaan yang sehat semua.


Sementara itu, Ketua PPIH Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM dalam sambutannya mengatakan panitia akan memberikan pelayanan yang maksimal dan berkomitmen melayani jemaah sepenuh hati.


“Panitia berkomitmen memberikan pelayanan memuaskan kepada jemaah dan bertekad secara terus menerus agar pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang prima kepada jemaah,” ujarnya.


Diketahui, Kloter 1 Asal Kabupaten Asahan berjumlah 352 orang dan 8 orang petugas, sehingga total seluruhnya berjumlah 360 orang. Kloter 1 berangkat dengan Garuda Indonesia pada pukul 10.30 WIB pagi ini.(A-Red)