Notification

×

Iklan


Iklan


Bupati Labusel Lepas 359 Tamu Allah Kloter 22 ke Tanah Suci

Kamis, 06 Juni 2024 Last Updated 2024-06-06T04:01:41Z



AyoMedan.Com - Medan, Tamu Allah Kelompok Terbang (Kloter) 22 asal Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Kota Sibolga, Kabupaten Mandailing Natal dan Pakpak Bharat diminta untuk menjaga kesehatan, serta menjaga kekompakan dan silaturahmi saat proses menunaikan ibadah haji di tanah suci.


Hal itu diungkapkan Bupati Labuhan Batu Selatan, H. Edimin saat melepas tamu Allah Kloter 22, Kamis (06/p6/2024) pagi, di Aula Madinatul Hujjaj Komplek Asrama Haji Medan. 


Sebanyak 359 orang jamaah calon haji (JCH) ini terdiri dari 164 jemaah pria dan 195 jemaah wanita serta petugas haji lainnya, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan iringan lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan azan yang menggema melepas tamu Allah Kloter 22.




Dalam sambutannya,  Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel), H Edimin juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan.


"Kami titipkan jamaah haji Kloter 22 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh," ucap H Edimin.


Edimin kembali menambahkan, agar jemaah haji banyak bersabar apalagi menghadapi cuaca yang cukup panas, sekarang di Kota Mekkah, dan agar selalu berdoa dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima,


"Ibadah haji ini merupakan panggilan Allah, tidak semua kita bisa sampai kesana, meskipun kita punya kemampuan keuangan, dan saya doakan semoga jemaah calon haji asal Kloter 22 mendapatkan gelar haji mabrur dan Hajjah mabrurrah," tuturnya.a


Sebelumnya, Kakanwil Kemenagsu
H Ahmad Qosbi Nasution menyampaikan, luruskan niat calon jemaah haji ke tanah suci semata untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima (5) dengan khusyuk dan benar.


"Jamaah calon haji Kloter 22 ini merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji, dan kita harapkan JCH memperbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," imbuhnya,  sembari mengingat untuk tidak melakukan foto Selvi selama di tanah suci Mekkah.(A-Red)