Notification

×

Iklan


Iklan




Ditengah Gempuran Budaya Asing, Sutarto : Generasi Muda Harus Mencintai Kebudayaan Indonesia

Senin, 24 Juni 2024 Last Updated 2024-06-24T08:09:05Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara Sutarto,  mengimbau agar generasi muda senantiasa mencintai Kebudayaan Indonesia. Hal tersebut, disampaikannya kepada ratusan siswa penerima KIP di Desa Dalu X, Deliserdang, Sabtu (22/06/2024).


"Terutama generasi muda saat ini, yang sering disebut Gen -Z harus berperan aktif memajukan kebudayaan Indonesia di tengah tantangan sosial media, era digitalisasi dan juga intervensi budaya asing yang sangat gencar," katanya.


Menurut Sutarto, Indonesia banyak memiliki ragam budaya, terkhusus di Sumatera Utara.


"Budaya adalah salah satu hasil dari pemikiran dan usaha dari masyarakat yang menciptakan sebuah aturan - aturan, kreatifitas, seni dari setiap daerah tersebut. Budaya dapat juga dikatakan menjadi ciri khas dari sebuah daerah, dimana Indonesia kaya akan budaya," terangnya.


Sutarto berharap, generasi muda ikut melestarikan budaya di tengah gencarnya arus kebudayaan asing yang masuk ke negeri ini.


"Mencintai budaya adalah langkah awal, di tengah gempuran era digitalisasi yang semakin menggerus nilai - nilai kearifan lokal bangsa Indonesia," tuturnya.


Hadir pada acara tersebut,  Kepala Desa Dalu X Kec.Tanjung Morawa, Sugianto, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Tanjung Morawa, Ruli Kinanda, Perwakilan Ikatan Mahasiswa Tanjung Morawa Nizar Zahri Nasution.(A-Red)