Notification

×

Iklan


Iklan




Idul Adha 1445 H/2024 M, Dishub Kota Medan Sembelih 11 Ekor Lembu dan 2 Ekor Kambing

Selasa, 18 Juni 2024 Last Updated 2024-06-18T02:57:46Z



AyoMedan.Com - Medan,  Menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, Dinas Perhubungan Kota Medan kembali melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang kantor Dishub, Jalan Pinang Baris, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (18/06/2025) pukul 08.00 Wib hingga selesai.




Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Dr Iswar Lubis ST MiT didampingi Sekretaris Suriono MT, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan jumlah hewan kurban yang jumlahnya bervariasi.


“Conyohnya untuk tahun ini, total yang kita sembelih total 13 ekor hewan kurban, terdiri dari 11 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Sehingga tahun ini sedikit ada penurunan, dibanding tahun lalu hanya 14 ekor lembu," terangnya.




Iswar juga menambahkan, seluruh hewan kurban yang disembelih, merupakan hasil patungan pegawai Dishub Kota Medan dan nantinya akan dibagikan ke personil serta kemasyarakat sekitar.


“Alhamdulillah, dengan keikhlasan hewan kurban yang disembelih, menunjukkan tingkat kesadaran para personel Dishub untuk berbagi kepada sesama semakin meningkat,” tuturnya.




Iswar menyebutkan, dalam pelaksanaan penyembelihan kurban ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh jajaran.


“Karena proses pemotongan sampai pembagian, melibatkan selurih personil. Mereka semua bersama-sama bekerja. Ada yang memotong dagingnya, ada yang ikut mencuci, menimbang tanpa memandang jabatan. Jadi nilai kebersamaannya juga muncul sendiri,” jelasnya.




Iswar berharap, niat baik personel Dishub ini didengar dan diijabah oleh Allah dan program-program Dishub Medan bisa berjalan lancar dan berkah kedepannya.


“Semoga Dishub kota Medan dapat menjalankan program-programnya dengan baik dan menjadikan Medan Berkah seperti tagline dari Wali kota medan Bobby Nasution,” pungkasnya.(A-Red)