Notification

×

Iklan


Iklan




Ketua Kloter dan TPIHI Terus Berikan Pemahaman Tentang Armuzna ke Jemaah Kloter 15 KNO

Kamis, 13 Juni 2024 Last Updated 2024-06-12T22:57:37Z



AyoMedan.Com - Medan, Memasuki hari keempat (4) petugas Kloter 15 KNO melakukan pelatihan, penjelasan, dan penyebaran manasik haji bagi para Jama'ah Haji yang akan segera berangkat ke Armuzna (Arafah, Musdalifah, dan Mina). Kegiatan ini kembali dilakukan, seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya pada setiap Kantor KUA Kecamatan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina).


Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang jamaah haji yang tergabung dalam Rombongan 8 dan 9 Kloter 15 KNO, yang berpusat di Hotel 319 di Wilayah Syisah, Rabu, (13 Juni 2024 M/6 Dzulhijah 1445 H).


Adapun materi yang disampaikan, dari Ketua Kloter Drs. Masjudan adalah tentang Penjelasan Jadwal Pemberangkatan dan hal-hal yang perlu dibawa ke Armuzna, seperti Pakaian Ihrom dan pakaian sehari-hari.




Pembimbing ibadah dari Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Mandailing Natal, H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag., MM (Kasi Bimas Islam Kemenag Madina dan Sekretaris Umum DP MUI Madina), memberikan penjelasan tentang pelaksanaan ibadah menjelang Arafah, seperti berihram (berniat), mandi, memakai pakaian ihram, shalat sunah ihram, serta niat berangkat dari hotel masing-masing menuju Arafah pada tanggal 8 Zulhijjah dan wukuf pada tanggal 9 Zulhijjah.


Selanjutnya, pemaparan tentang pelaksanaan ibadah hingga melontar di Mina dan tawaf ifadhah disempurnakan oleh Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) Bimbingan Haji, H. Amir Husein Lubis, S.Pd.I.


“Alhamdulillah, pelaksanaan pelatihan dan penjelasan tentang Armuzna bagi Kloter 15 KNO di dua hotel, 318 dan 319 berjalan dengan lancar, dan mendapat respon yang sangat positif serta antusias dari seluruh Jama'ah Haji," pungkas Khobir.(A-Red)

(Dikutip AyoMedan.Com)