Notification

×

Iklan


Iklan




Lepas Tamu Allah Kloter 24, Kakanwil KemenagSu : Fokus Ibadah Jangan Foto Selvi

Minggu, 09 Juni 2024 Last Updated 2024-06-09T00:23:26Z



AyoMedan.Com -  Medan, Tamu Allah yang tergabung di Kloter 24 asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kota Medan dan Kabupaten Serdang Bedagai, diminta membersihkan diri dan Jiwa selama di Tanah Suci, dan bagi petugas jamaah calon haji agar ikhlas, menjalankan tugas dan Kloter 24 ini menjadi kloter yang terbaik di Sumatera Utara.


Harapan ini yang diungkapkan Kakanwil Kemenagsu, H Ahmad Qosbi Nasution saat melepas jemaah calon haji Kloter 24 Asal Kabupaten Paluta, Serdangbedagai dan Kota Medan, Minggu (09/06/2024) dinihari, di Aula Madinatul Hujjaj Komplek Asrama Haji Medan. 


Sebanyak 358 orang jamaah calon haji (JCH) yang terdiri dari 155 jemaah pria dan 203 jemaah wanita serta petugas haji lainnya, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan  iringan lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan azan yang menggema melepas para tamu Allah tersebut.


"Tak lupa saya mengingatkan, untuk apa ibadah haji jika hanya untuk foto - foto dan selvi belaka, karena akan berdampak kepada tidak sahnya ibadah haji kita," ucap Ahmad Qosbi.


H. Ahmad Qosbi Nasution dalam kesempatan ini juga mendoakan, agar Tamu Allah Kloter 24, diberikan  Allah SWT kesehatan dalam menjalankan ibadah haji yang merupakan perjalanan ibadah yang memerlukan stamina prima.


"Jamaah calon haji yang berangkat ini merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," katanya dihadapan ratusan JCH.


Sebelumnya, Bupati Paluta sesaat sebelum pelepasan juga mengingatkan petugas haji, agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan dengan baik.


"Kami titipkan jamaah haji Kloter 24 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh," harap Bupati.


Bupati juga menyampaikan, agar Tamu Allah banyak bersabar menghadapi cuaca yang cukup panas sekarang di Kota Mekkah, selalu berdoa karena haji ini merupakan panggilan Allah, tidak semua kita bisa sampai kesana, meskipun kita punya kemampuan keuangan.


"Saya doakan semoga jemaah calon haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara, Serdang Bedagai dan Kota Medan ini, dapat menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh, tutur Bupati.(A-Red)