Notification

×

Iklan


Iklan




Modesta Marpaung Minta Anggaran Kesehatan Buat Lansia dan Balita Ditambah

Selasa, 11 Juni 2024 Last Updated 2024-06-11T14:23:11Z



AyoMedan.Com - Medan, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan, Modesta Marpaung SKM (foto) kritisi kinerja sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan, terkait program realisasi serapan anggaran.


Keritikan tersebut disampaikan Modesta Marpaung dalam rapat Banggar tersebut, saat pembahasan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Walikota Medan terkait pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, di ruang banggar gedung dewan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan, T Bahrumsyah SH, Selasa (11/06/2024).


Untuk OPD Dinas Sosial Kota Medan, Modesta Marpaung menyoroti realisasi pengoperasian Panti Sosial milik Pemko Medan yang selesai dibangun.


"Ternyata sampai saat ini masih banyak anak jalan mangkal di persimpangan jalan (lampu merah).
Kondisi itu sangat mengganggu pengguna jalan dan merusak keindahan kota. Mereka itu harus ditertibkan dan dibina,” tukas Modesta.


Begitu juga kepada Dinas Kesehatan, Politisi Partai Golkar ini berharap agar Posyandu Lansia jangan sampai terkesampingkan, tetapi harus dimaksimalkan. Banyak warga Kota Medan yang Lansia, tidak mendapat pelayanan kesehatan gratis karena tidak sanggup ke Puskesmas.


“Maka solusinya, berobat ke Posyandu Lansia yang digelar pada setiap lingkungan, bila perlu datangi rumah pasien, dan kalau perlu anggarannya ditambah,” kata Modesta.


Modesta kembali meminta agar pelayanan Posyandu Balita supaya ditingkatkan. "Karena biar bagaimana pun, Posyandu sangat membantu kesehatan Ibu bayi agar terhindar dari stunting," pungkasnya.(A-Red)