Notification

×

Iklan


Iklan




Ratusan Bangunan Ruko di Villa Polonia Garden Diduga Berdiri Tanpa Izin PBG, David Roni Minta Walikota Medan Evaluasi Kinerja Kadis PKPPR

Kamis, 20 Juni 2024 Last Updated 2024-06-20T06:33:03Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota DPRD Medan David Roni Ganda Sinaga SE (foto), meminta Walikota Medan Bobby Afif Nasution untuk segera mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Alexander Sinulingga. Pasalnya, kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini dinilai lalai dan tak sanggup mengawasi bangunan yang berdiri. Sehingga dipastikan, PAD Kota Medan dari retribusi izin PBG bocor.




Seperti halnya, 100 pintu lebih bangunan ruko di Villa Polonia Garden yang berada di dalam Komplek CBD Polonia, diduga berdiri tanpa izin PBG.


"Saya pesimis, target PAD Kota Medan dari retribusi PBG dapat tercapai. Bagaimana tidak, masak ratusan bangunan seperti itu bisa lolos dari pengawasan mereka (DPKPPR-red)," kata David Roni kepada AyoMedan.com, Kamis (20/06/2024) di Medan.


David Roni yang juga Ketua Pansus PBG DPRD Medan ini menilai, maraknya bangunan berdiri tanpa izin PBG di Kota Medan, menandakan ketidak becusan kinerja dari Kadis PKPPR Alex Sinulingga.




Seharusnya, sambung Politisi muda Partai PDI Perjuangan ini, mereka akurat mendata dan mengawasi setiap bangunan yang akan dibangun. Jalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak Kelurahan ataupun Kecamatan, dimana lokasi bangunan itu berdiri.


"Atau jangan-jangan sudah "kong kalikong", antara pihak developer dan oknum OPD terkait," pungkasnya.(A-Red)