Notification

×

Iklan


Iklan




Ribuan Wartawan Ikuti Family Gathering PWI Sumut, Hendri CH Bangun: Tingkatkan Silaturahmi dan Kesetiaan Sesama Profesi

Sabtu, 01 Juni 2024 Last Updated 2024-06-01T15:25:45Z



AyoMedan.Com - Langkat, Ribuan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Sumut bersama keluarganya berbaur dan larut menikmati keindahan alam taman wisata Rindu Alam Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Sabtu (01/06/2024).


Dimana, acara Family Gathering PWI Sumut 2024 itu dihadiri Ketua PWI Pusat, Hendri CH Bangun (foto) dan Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik SH yang ikut memberikan motivasi serta semangat kerja dalam menyajikan berita yang berkualitas.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendri CH Bangun mengapresiasi pelaksanaan Family Gathering (FG) PWI Sumut 2024. Family Gathering sebagai ajang menyamng tali silaturahmi perlu ditingkatkan, yang dinilai mampu memperpanjang umur dan mendatangkan rezeki.


"Silaturahmi itu sangat perlu, yang bernilai tinggi dan sesungguhnya meningkatkan kesetiaan sesama profesi," kata Hendri CH Bangun.


Selain itu, sambung Hendri, dengan terciptanya kesetiaan sesama wartawan, akan mampu menyajikan berita yang berkualitas guna mengedukasi masyarakat terlibat membangun bangsa ini.


"PWI harus ikut bertanggungjawab menyelesaikan persoalan bangsa, wartawan harus ikut bersama komponen membangun bangsa ini," ucapnya.




Menurut Hendri, dengan terbentuknya Satkom PWI yang nantinya menjernihkan ruang informasi dari berita hoaks. "PWI terlibat disana, PWI supaya berkordinasi kepada Kepala Daerah setempat," pintannya.


CH Bangun juga mengingatkan wartawan PWI, agar jangan mengurusi hanya hal kecil tetapi harus ikut membantu pemerintah sehingga program berjalan dengan baik.


"Begitu juga untuk keterlibatan Pilkada, supaya aktif mengawal Pilkada agar berjalan baik dan benar dalam penyelenggaraannya," harapnya.


Diakhir sambutannya, Hendri CH Bangun menyampaikan kepada keluarga besar PWI dengan telah mengikuti FG agar peserta pulang lebih semangat yang lebih positif dengan pikiran yang lebih cerah.


Sementara itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE kembali mengajak seluruh anggota PWI membuat momen silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah. "Kedepannya, dapat saling mengikat hati senasib memberikan informasi yang benar ke masyarakat dan pemerintah," ujarnya.


Sedangkan Sugiatmo, selaku Ketua Panitia Family Gathering didampingi panitia lokal Donny Syahputra mengungkapkan, acara Family Ghatering bertujuan merajut silaturahmi bagi keluarga besar PWI Sumut.


"Adapun jumlah peserta yang ikut sekitar 1.100 orang , terdiri dari berbagai daerah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.


Diketahui, suasana silaturahmi semakin meriah dengan adanya hadiah lukcy draw yang memperebutkan 3 unit sepeda motor dan 7 unit sepeda gunung serta puluhan hadiah menarik seperti TV, Kulkas, HP Android dan lainnya


Adapun peserta yang mendapat hadiah lucky draw berupa sepeda motor dari Kapolda Sumut, yakni Abdul Hakim (Medan) dan Syamsul Bahri (Tj Balai). Sedangkan 1 unit sepeda motor pemberian Fiesta diperoleh Ilham Ridwan (Bejo) .


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Pj Gubsu Yazid Matondang, mewakili Pj Bupati Langkat Wahyu Diharto, mewakili Kapolda Sumut yakni Kapolres Langkat AKBP Rahmad Hussein Simatupang dan undangan lainnya. (A-Red)