Notification

×

Iklan


Iklan




RS PHCM dan Aspataki 'MoU' Berikan Pelayanan 'Prima' Bagi Calon Pekerja Imigran

Jumat, 14 Juni 2024 Last Updated 2024-06-14T01:41:09Z



AyoMedan.Com - Medan, Rumah Sakit (RS) Prima Husada Cipta Medan (PHCM) tandatangani MoU dengan Organisasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki) terkait kerja sama pemeriksaan calon pekerja migran ke Malaysia pada Rabu (12/06/2024).


Penandatanganan MoU ini dilakukan perwakilan kedua belah pihak, dihadiri delegasi RS Prima Husada Cipta Medan yakni Plt. Direktur Utama PT Prima Husada Cipta Medan, Aprilla Dwison didampingi para SPV, dan sementara delegasi Aspataki diwakili oleh Sekretaris Jendral Aspataki, Filius Yandono.


Dengan visi misi yang sama, RS Prima Husada Cipta Medan dan Aspataki bergandengan tangan untuk menjalin kerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon pekerja migran. Baik RS Prima Husada Cipta Medan, maupun Aspataki menyadari jika pemeriksaan kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi calon pekerja migran.


Para calon pekerja migran adalah salah satu pahlawan devisa negara, yang mana keberadaannya patut mendapat dukungan berbagai pihak, termasuk dalam proses keberangkatan.


Maka dari itu, RS Prima Husada Cipta Medan dan Aspataki berkomitmen untuk memastikan para calon pekerja migran mendapat layanan pemeriksaan kesehatan yang cepat, tepat, dan tentunya bisa memenuhi kebutuhan calon pekerja migran dalam mempersiapkan keberangkatan ke Malaysia.




Di Medan sendiri, pelayanan pemeriksaan kesehatan calon pekerja migran menuju Malaysia kebanyakan pemeriksaan kesehatan nya di klinik.


RS Prima Husada Cipta Medan telah memiliki fasilitas pemeriksaan kesehatan tersertifikasi untuk calon pekerja migran, sehingga pelayanan yang diberikan sudah pasti optimal. Mulai dari laboratorium hingga fasilitas-fasilitas yang tersedia memastikan para calon pekerja migran mendapatkan akses paling mudah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.


“Sebagai bagian mendukung para pahlawan devisa ini, PT PHCM akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang baik melalui pemeriksaan kesehatan yang bermutu dengan fasilitas laboratorium yang berkualitas," ucap  Plt. Direktur Utama PT Prima Husada Cipta Medan, Aprilla Dwison terkait penandatanganan kerja sama ini.


Sementara itu, sebagai organisasi perusahaan penempatan PMI, Sekjen Aspataki menegaskan bahwa Aspataki akan selalu mendukung dalam upaya memberikan perlindungan terhadap PMI.


"Termasuk memastikan PMI mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang akurat dan tepat," terang Sekretaris Jendral Aspataki, Filius Yandono.


Ke depannya, RS Prima Husada Cipta Medan bersama dengan Aspataki akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik termasuk pada calon pekerja migran. Terutama dalam bidang pemeriksaan kesehatan serta memastikan para calon pekerja migran mendapatkan tempat kerja yang layak dalam kondisi kesehatan optimal.(A-Red)