Notification

×

Iklan


Iklan




Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Buka Latihan Kemampuan Wanteror, Jibom dan Komposit Gegana

Kamis, 11 Juli 2024 Last Updated 2024-07-10T23:05:21Z



AyoMedan.com - Medan, Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan upacara pembukaan latihan kemampuan Wanteror, Jibom dan komposit Gegana di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Bhayangkara Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Kegiatan ini dipimpin oleh Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Octorolas Simbolon, S.T., M.Han, Rabu (10/07/2024).


Menurut Kompol Octorolas, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi berbagai ancaman teror, penjinakan bom (Jibom) serta tugas-tugas komposit lainnya.


"Profesionalisme, disiplin, dan kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap situasi yang dihadapi harus ditetap diutamakan," ucapnya.


Kegiatan ini, sambung Kompol Octorolas, merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kapasitas operasional Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dalam melaksanakan tugas-tugas pengamanan dan penanggulangan terorisme.


"Dengan adanya latihan ini, diharapkan personil Gegana semakin siap dan tangguh dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara," tutupnya.(A-Red)