Notification

×

Iklan


Iklan




DPRD Kota Medan Gelar Paripurna Khusus HUT Kota Medan ke 434

Senin, 01 Juli 2024 Last Updated 2024-07-01T05:22:41Z



AyoMedan.com - Medan, DPRD Medan menggelar rapat paripurna khusus memperingati HUT Kota Medan Ke-434, di gedung dewan, Senin (01/07/2024). Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengajak semua komponen untuk berkolaborasi menuju Kota Medan yang berkah dan kondusif.


Rapat paripurna juga dihadiri para Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Konjen Negara tetangga, Rektor, Civitas, Bupati, Walikota serta mantan Wali Kota Medan Rahudman serta Zulmi Eldin.


Ketua DPRD Medan, Hasyim dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan pengawasan terhadap pelayanan publik, memberikan contoh kepemimpinan yang baik, serta memanfaatkan digital dalam pelayanan di Pemko Medan.


Hasyim juga menyampaikan, fokus perhatian pada perubahan fundamental dalam penyelenggaraan tugas dan penguatan fungsi strategis DPRD sebagai wakil rakyat di Kota Medan.


"Terlebih dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks dan tuntutan yang semakin tinggi, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Dan juga pencegahan terhadap peredaran narkoba, penanganan aksi begal dan judi online di Kota Medan," ucapnya.


Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pidatonya menyampaikan, rapat paripurna ini menjadi puncak apresiasi atas sejarah panjang berdirinya Kota Medan yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Juli, sebagaimana dikenal dengan Hari Jadi Kota Medan.


“Perjuangan panjang yang dilakukan para leluhur kita di masa lalu untuk Kota Medan, sepantasnya menjadi dorongan serta motivasi untuk kita saat ini dalam meneruskan semangat perjuangan mereka demi membawa Medan menjadi kota metropolitan yang lebih baik lagi,” katanya.(A-Red)