Notification

×

Iklan


Iklan




Gelar Pemeriksaan Kehamilan dan Sunat Massal Gratis, RS Prima Husada Cipta Medan Serius Berkontribusi Turunkan Angka Stunting

Kamis, 04 Juli 2024 Last Updated 2024-07-04T05:13:50Z



AyoMedan.com - Medan, RS Prima Husada Cipta Medan menggelar pemeriksaan kehamilan dan sunat massal, Rabu (03/07/2024), secara gratis yang diikuti oleh masyarakat Belawan, Medan, Sumatra Utara.


Digelarnya acara ini merupakan bentuk kontribusi nyata RS Prima Husada Cipta Medan yang berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, termasuk masyarakat kurang mampu yang terbatas mendapatkan layanan kesehatan mumpuni.


teks foto, proses khitan sedang berlangsung 


Pemeriksaan kehamilan dan sunat massal ini dihadiri pula oleh Kepala Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan. Termasuk para tenaga medis RS Prima Husada Cipta Medan, turun langsung memberikan pemeriksaan dan penanganan sunat untuk masyarakat yang hadir. Kegiatan ini termasuk dalam program Pelindo Peduli yang diinisiasi oleh anak-anak perusahaan PT Pelindo (Persero).


Diketahui angka stunting di area Belawan tergolong tinggi, maka RS Prima Husada Cipta Medan turut mendukung langkah Pemerintah Kota Medan untuk menurunkan prevalensi stunting. RS Prima Husada Cipta Medan menggelar pemeriksaan kehamilan gratis, yang mana berkaitan erat dengan langkah pencegahan stunting.


Masa-masa krusial pencegahan stunting adalah sejak masa kehamilan, di mana kesehatan ibu hamil dan janin harus mendapat perhatian ekstra.
Dengan pemeriksaan kehamilan, bisa diketahui kondisi kesehatan dan asupan gizi ibu hamil maupun janin. Sehingga jika terdapat hal-hal yang harus diperbaiki, ibu hamil segera mengetahui langkah tepat yang perlu dilakukan. Pemeriksaan kehamilan ini harus dilakukan secara rutin, demi pemantauan kehamilan yang optimal dan tentunya untuk menjaga kehamilan berlangsung sehat tanpa ancaman stunting.




Namun, tidak semua orang bisa mengakses layanan pemeriksaan kehamilan, terutama warga kalangan menengah ke bawah. Di sinilah RS Prima Husada Cipta Medan turun secara nyata memberikan pelayanan pada masyarakat, sejalan dengan komitmen yang selama ini selalu berusaha diwujudkan.


Kedepannya, jajaran Direksi dan Manajemen PT Prima Husada Cipta Medan berharap jika kegiatan pemeriksaan kehamilan dan sunat massal gratis ini bisa dilakukan kembali, menjadi suatu kegiatan rutin yang semakin banyak menjangkau masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat golongan rentan pun mendapatkan kesempatan melakukan pemeriksaan kehamilan yang memadai.


Menanggapi kegiatan tersebut, SVP Pemasaran PT. PHCM Devi Windari mengatakan, bahwa harapannya kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dilaksanakan.


"Kami berharap para stakeholder setempat turut serta mendukung kegiatan-kegiatan serupa. Tentunya dengan harapan kegiatan ini berdampak positif dalam menurunkan angka stunting, sehingga terwujud tujuan besar kota medan untuk bebas dari stunting," tutupnya.(A-Red)