Notification

×

Iklan


Iklan




Matang Berpolitik dan Berorganisasi, Herri Zulkarnain Kandidat Kuat Maju Pilkada Kota Medan

Selasa, 09 Juli 2024 Last Updated 2024-07-09T13:56:12Z



AyoMedan.com - Medan, Dari sekian banyak sosok Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang sudah mencuat namanya, ada satu nama yang mulai disebut-sebut sangat mumpuni untuk memimpin Kota Medan, usai kepemimpinan Bobby Nasution.


Herri Zulkarnain, sosok yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan segudang pengalaman politik dan organisasi yang dimilikinya, Politisi Senior Partai Demokrat itu pun dirasa sangat 'menjual'.


Sebagaimana diungkapkan Akademisi Muda yang concern dalam Ilmu Komunikasi Politik, Arianda Tanjung M.IKom saat berbincang bersama wartawan, Selasa (09/07/2024) petang.


Arianda mengulas, bahwa Herri Zulkarnain sudah malang melintang di perpolitikan Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. "Segudang pengalamannya, rasanya dia layak juga didorong sebagai Calon Wali Kota Medan. Toh ada seseorang yang digadang-gadang ingin maju sebagai Calon Wali Kota, dan selama ini tak pernah muncuat kepermukaan," ucapnya.


Selain itu, sambung nya, Herri punya perahu yang jelas, ditambah koalisi yang bisa diprediksi tidak sulit digandeng. "Seperti PKS misalnya, pengamatan saya kedua partai ini sudah seperti saudara," kata Dosen yang tengah menjalani program Doktoral ini.


Ditambahkannya, Herri saat ini diketahui menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, yang notabene adalah orang kepercayaan SBY dan Ketum Demokrat AHY. Dan Herri juga diketahui menjabat Ketua Umum Pengprov Persatuan Binaraga-Fitness Indonesia (PBFI) Sumatera Utara.


Herri juga saat ini menjabat Ketua Umum DPP Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD), sekaligus sebagai Penasihat DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sumut.


"Apalagi, Herri juga pernah menjadi Anggota DPRD Medan dalam kurun waktu 2009-2019, sebagai Ketua Fraksi. Tentunya itu sudah sangat cukup sebagai modal untuk membangun Kota Medan ini. Dengan pengalaman itu juga, Herri sudah teruji serta mampu menciptakan ide dan gagasan pembangunan," ujar Arianda.


Pastinya, nama Herri tentu bisa disandingkan dengan tokoh-tokoh lainnya, seperti Aulia Rachman, Rahudman, bahkan Prof Ridha Dharmajaya.


"Herri pasti sudah punya basis massa dan elemen pendukung. Saya yakin lebih mudah dalam bergerak dan memperkenalkan program pembangunan yang diusungnya nanti," pungkasnya.


Diketahui, Herri Zulkarnain mulai mencuat namanya di publik dengan tagline 'Medan Metropolitan dan Religius'. Tentunya, Herri bukanlah orang baru di kancah politik daerah terlebih Pilkada Kota Medan yang tengah berlangsung tahap demi tahapan.(A-Red)