Notification

×

Iklan


Iklan



Sarana Olahraga Akan Dibangun di Pasar Petisah Tahap II, Agus Suriyono : Ini Inisiatif PUD Pasar

Kamis, 11 Juli 2024 Last Updated 2024-07-11T13:34:22Z



AyoMedan.com - Medan, Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar berencana membangun sarana olah raga di Pasar Petisah Tahap II. Untuk merealisasikannya, perusahaan umum milik Pemko ini akan berkolaborasi dengan pihak ketiga. 


Hal ini terungkap dalam rapat awal yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Agus Suriyono, Kamis (11/07/2024) di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan.


Dalam rapat itu, Dirut PUD Pasar Suwarno memaparkan, bahwa fasilitas olahraga yang akan dibangun di atas aset PUD Pasar itu nantinya berupa lapangan bulu tangkis dan satu lapangan futsal. Di sekitar lapangan akan dibuka stand-stand kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


"Jika rencana ini terwujud, maka sarana olahraga di Medan akan bertambah. Dan ini merupakan inisiatif pihak PUD Pasar, dengan menggandeng pihak ketiga untuk memanfaatkan space yang ada di Pasar Petisah Tahap II," kata Agus Suriyono.


Menurutnya, pembangunan sarana olahraga ini juga dapat dilihat sebagai upaya mempertahankan masyarakat untuk berbelanja ke pasar tradisional. “Sekarang ini, trend belanja cenderung berubah dari pasar tradisional ke online. Jadi ini strategi PUD Pasar, agar masyarakat datang berbelanja ke pasar tradisional,” ujarnya.


Dia menilai, jika terwujud kegiatan ini juga memadukan antara aktivitas belanja dengan olahraga. “Akan banyak juga pelaku UMKM yang diberdayakan setelah sarana olahraga ini berfungsi,” pungkasnya.(A-Red)