Notification

×

Iklan


Iklan




Sat Brimob Polda Sumut Grebek Barak Narkoba Jalan Klambir 5, 1 Pengguna Narkoba Tewas dan 1 Patah Kaki

Jumat, 05 Juli 2024 Last Updated 2024-07-05T08:31:16Z



AyoMedan.com - Medan, Personil Sat Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh IPDA Rudy Darmawan telah melaksanakan kegiatan patroli untuk mendukung Polrestabes Medan di wilayah hukum Polsek Sunggal dan Polsek Binjai Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba dan maraknya aksi begal di wilayah tersebut, Jum'at (05/07/2024).


Dalam kegiatan di wilayah hukum Polsek Sunggal, Sat Brimob Polda Sumut bersama personil Polsek Sunggal melakukan penggerebekan dan pengamanan di sebuah lokasi di Jalan Klambir 5 Gang Tower, Kota Medan yang diduga menjadi tempat peredaran narkoba. Dari hasil penggerebekan, ditemukan beberapa barang bukti berupa alat hisap jenis sabu.


Tiga (3) orang terduga pengguna narkoba berhasil diamankan. Namun, satu di antaranya berinisial US, melompat ke selokan dari ketinggian sekitar 5 meter dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD). Pihak keluarga telah menerima keadaan tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi. Sementara itu, satu orang lainnya mengalami patah tulang saat mencoba melarikan diri dengan melompat ke sungai dan telah dibawa ke RS Bina Kasih Medan, dan seorang lagi berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Sunggal.


Setelah kegiatan di Polsek Sunggal, personil Sat Brimob Polda Sumut melanjutkan patroli ke wilayah hukum Polsek Binjai Timur. Di sana, mereka berhasil menangkap tangan tiga orang terduga pelaku begal. Dari hasil kegiatan tersebut, diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis NMax dan dua buah senjata tajam.


Ketiga terduga pelaku begal yang diamankan berinisial WB (22 tahun), BPB (22 tahun), dan AA (19 tahun). Mereka beserta barang bukti telah diserahkan ke Polsek Binjai Timur untuk proses hukum lebih lanjut.


Kegiatan patroli dan penggerebekan ini menunjukkan komitmen Sat Brimob Polda Sumut dalam memberantas tindak kejahatan di wilayah hukum Polda Sumut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(A-Red)