Notification

×

Iklan


Iklan


Dalam Kejurnas di Yogyakarta, Atlet Jujitsu PBJI Sumut Bawa 1 Perak 4 Perunggu

Selasa, 06 Desember 2022 Last Updated 2022-12-06T01:10:38Z
Ayomedan.com - Medan, Kontingan atlet Jujitsu Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut, kembali mencecahkan kaki di tanah Deli melalui Kualanamu International Airport, Senin (5/12/2022) sore dengan selamat. Lima (5) orang atlet berhasil membawa pulang 1 perak dan 4 perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Cup, yang digelar Sabtu hingga Minggu, 3-4 Desember 2022 di Yogyakarta.

Kepada wartawan, Halimuddin Saragih bersama dr. Dedy Dwi Putra Sp.Rad selaku pelatih yang mendampingi kontingen menjelaskan, bahwa kelima atlet tersebut adalah Suci Anggi Harun, Raihan Syauqi Amri, M.Irfan, Ihsan Ar Harahap dan Roshen Dhilon.

"Ada atlet yang memang dikirim untuk fokus di kelas PON seperti Suci Anggi Harun di newaza Putri kelas 62 dapat perak, fighting system putra kelas 62 ada Irfan dan kelas 77 ada Ihsan  dapat perunggu. Ditambah juga atlet di luar kelas PON kita kirim ada Roshen Dhilon di newaza kelas 85 dapat perunggu dan Raihan Syauqi di fighting system juga dapat perunggu," ucap Halimuddin.

Baik Halimudin maupun Dedy mengungkapkan,  keberhasilan tim mereka membawa pulang mendali ini tidak lepas dari dukungan Ketua KONI Sumut, Ir. John Ismadi Lubis, yang sejak awal komitmen membantu operasional para atlet, serta motivasi agar para atlet semangat mengharumkan nama Sumatera Utara.

"Ditambah kerja keras dan semangat Ketua Umum PBJI Sumut, Drs. Agustama Apt,M.Kes dalam mengibarkan bendera organisasi beladiri ini, serta sabar dalam meningkatkan SDM baik pengurus maupun atlet lewat berbagai program positif, sehingga muncul bibit atlet Jujitsu potensial," pungkasnya. 

Selain nama-nama atlet peraih mendali, adapula atlet Jujitsu lain yang ikut diberangkatkan dalam even nasional itu, mereka adalah  Atilla Putri Pratama Saragih, M. Raihan, Adi Prayetno, Rensus Sari Turnip, M. Raihan Harahap, dan Rafa Irya Fathin. Selama di Jakarta para atlet didampingi  2 pelatih merangkap official, yakni Halimudin Saragih dan dr. Dedy Dwi Putra Sp.Rad. (A-Red)