Notification

×

Iklan


Iklan


Pindah Dapil ke Sumut I Medan A, Ratusan Pendukung Antarkan Rahmansyah Sibarani Mendaftar ke Kantor DPW NasDem

Selasa, 27 Desember 2022 Last Updated 2022-12-27T14:06:35Z
Teks foto, Rahmansyah Sibarani mendaftarkan dirinya ke DPW Nasdem 

Ayomedan.com - Medan, Sekitar 500 massa dari berbagai etnis, suku, agama dan tokoh masyarakat Kota Medan, mengantarkan Rahmansyah Sibarani mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Utara ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumut, Jalan HM Yamin Medan, Selasa (27/12/2022). Rahmansyah Sibarani menyatakan dirinya maju sebagai Caleg DPRD Sumut dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1 Medan A, Kota Medan. 


Rahmansyah Sibarani bersama pendukungnya berkumpul di Kantor BM 3 Sumatera Utara. Dan tampak ikut mengantarkan Rahmansyah Sibarani diantaranya, Tokoh Muhammadiyah Sumut, Putrama Alkhairi, Ketua Umum DPD IMM Sumut, M. Arifuddin Bone, Pengurus IPM Sumut, Tokoh Perempuan Kota Medan, Lailatul Badri, Tokoh Pemuda yang juga Ketua Karang Taruna Sumut, Syamsir Pohan hingga Tokoh Pemuda Sumut yang juga pengurus DPW NasDem Sumut, Andika Sitepu, SPd.


Walaupun dalam suasana hujan lebat, mayoritas pengantar dan pendukung tetap bertahan, berjalan kaki bersama Rahmansyah Sibarani menuju Kantor DPW Partai NasDem. Seluruh rombongan dilepas dengan iringan doa yang disampaikan Ketua Koordinator Mubaligh Muhammadiyah Kota Medan, Ustadz HM Ridwan Piliang, M.Psi.


Setibanya di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, massa pendukung meneriakkan yel-yel "Nasdem Bersatu, Berjuang, Menang", "Rahmansyah Sibarani : Ketua DPRD Sumut", "Anies : Presiden RI". Rahmansyah Sibarani bersama rombongan pendukungnya diterima Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, H.Syarwani,SH dan Ketua Bappilu Partai NasDem Sumut, Salman Ginting, SH.


Dalam sambutannya di hadapan massa pendukung dan pengurus DPW NasDem Sumut, Rahmansyah Sibarani menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada masyarakat pengantar dan pendukung yang masih tetap setia, meski berjalan dibawah guyuran hujan. 


"Meskipun dalam kondisi hujan lebat hingga basah kuyup, namun mereka masih tetap setia bersama saya untuk mendaftarkan diri maju sebagai Caleg DPRD Sumut dari Partai NasDem," kata Rahmansyah Sibarani. 


Rahmansyah Sibarani yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai NasDem, merasa yakin dan  senantiasa bersemangat apabila masyarakat bersamanya.  "Amanah dan semangat masyarakat ini  akan selalu saya ingat," tandasnya.


Rahmansyah Sibarani mengaku, sebelumnya dia di Pemilu 2019, maju dari Dapil Sumut 9. Namun kini ke Sumut 1 Medan A, semata-mata untuk menunjukkan dan membuktikan ke masyarakat bahwasanya kita berbuat untuk seluruh masyarakat Sumatera Utara.  Meski demikian, Rahmansyah Sibarani mengaku dirinya sudah  berpamitan ke masyarakat pemilih sebelumnya yakni Sumut 9 khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). 


"Niat saya pindah dapil ke Sumut 1 ini semata-mata untuk mengabdikan diri saya ke seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya Partai NasDem,"kata Rahmansyah Sibarani yang juga saat ini menjabat Bendahara Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut ini  


Rahmansyah Sibarani juga menyatakan harapannya Partai NasDem Sumut dipimpin Ketua Iskandar, ST di Pemilu 2024 partai besutan Surya Paloh ini menjadi pemenang, sehingga bisa menduduki kursi Ketua DPRD Sumut 


Lebihlanjut saat ditanya wartawan soal targetnya yang memutuskan pindah ke Dapil Sumut, Rahmansyah Sibarani menyatakan dirinya kedepan hanya fokus meraih suara sebanyak-banyaknya di daerah pemilihannya nanti.


 "Soal pertanyaan  target untuk meraih Ketua DPRD Sumut, Calon Gubernur atau Wakil Gubernur hingga Calon Walikota Medan, semuanya itu kita serahkan keputusannya ke internal Partai NasDem. Sekali lagi fokus saya kedepan hanya meraih suara sebanyak-banyaknya untuk meraih kemenangan di Sumatera Utara,"tegas alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut ini.


Sementara itu, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sumut, Salman Ginting, SH menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas pendaftaran Rahmansyah Sibarani yang diantarkan massa pendukung atau calon pemilihnya meski ditengah guyuran  hujan. 


"Namun percayalah, suasana hujan ini benar benar membawa berkah sebagai setawar sedingin untuk mengantarkan bapak Rahmansyah Sibarani, menyerahkan formulir pendaftaran dimana akan berakhir pada 31 Desember 2022," tuturnya.


Salman Ginting juga menyatakan, Partai NasDem Sumut telah menargetkan untuk meraih 20 kursi DPRD Sumut. "Sehingga jika target ini bisa diraih dan nasdem jadi juara di Sumut, maka peluang bapak Rahmansyah Sibarani  untuk menjadi Ketua DPRD Sumut semakin terbuka," terangnya 


Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, H Syarwani, SH dalam sambutannya menegaskan, kalau sosok Rahmansyah Sibarani merupakan kader Nasdem terbaik yang dimiliki partai saat ini. 


"Apalagi dengan keberaniannya tampil pindah dapil, yang kita nilai cukup luar biasa," pungkasnya.( A-Red)