Notification

×

Iklan


Iklan

Siti Suciati Minta Pemko Medan Permudah Masyarakat Menggunakan UHC Saat Berobat

Minggu, 11 Desember 2022 WIB Last Updated 2022-12-11T02:10:08Z
Teks foto, Suasana Reses Siti Suciati 

Ayomedan com - Medan, Siti Suciati SH, wakil rakyat dari wilayah Medan Utara kembali menjemput aspirasi masyarakat kota Medan melalui Reses masa sidang III Tahun ke III TA 2022 sesi pertama, di Lingkungan 2 Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (10/12/2022) pagi 

Pada kata pembukanya, Siti Suciati menyampaikan, bahwa pelaksanaan Reses masa sidang III yang dilaksanakannya hari ini, merupakan tugas rutin anggota DPRD Kota Medan. Dalam menjemput aspirasi serta keluhan masyarakat di dapilnya. Yang nantinya, aspirasi tersebut menjadi masukan para wakil rakyat, untuk dapat dibawa dan dibahas kedalam agenda sidang Paripurna DPRD kota Medan.

"Dikesempatan ini, saya ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari bapak/ibu sekalian, mengenai pelayanan Instansi atau OPD, terkait masalah Infrastruktur, Sampah, Penanganan Banjir, BPJS Kesehatan dan Bantuan Sosial lainnya," katanya.

Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini juga menerangkan, bahwa selain Reses, setiap bulan mereka juga melaksanakan Sosperda. 

"Apalagi dimusim penghujan saat ini, bencana banjir terus menghantui warga kota Medan. Untuk itu, OPD terkait segera mencari solusi, agar banjir di kota Medan dapat teratasi. Dan untuk program UHC, saat ini masih menimbulkan permasalahan bagi masyarakat ingin berobat," ujarnya.

Tak menunggu lama, Siti Suciati langsung melakukan sesi tanyak jawab.

Penanyak pertama, Mujilestari meminta agar di Lingkungan 3 dibuatkan drainase. "Dari dulu dilingkungan kami itu, belum ada pembuatan drainase," ucapnya.

Jihan, yang juga warga Lingkungan 3 mempertanyakan,  apakah program UHC yang dikatakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution Bobby sudah terealisasi  Buk?.

"Karena informasinya, masyarakat yang mau berobat kerumah sakit, hanya membawa KTP saja. Mohon penjelasannya," imbuhnya.

Penanyak yang terakhir, Kamalia warga Lingkungan 16 Lorong Belakang, mohon agar Pemko Medan mengatasi air pasang. "Akibatnya, banjir dirumah kami gak surut-surut Bu," harapnya.

Menimpali pertanyaan warga saat Reses, Siti Suciati menjelaskan bahwa untuk pengerjaan jalan akan segera dikoordinasikan dengan OPD terkait. "Mudah-mudahan bisa segera terealisasi secepatnya, apa yang diharapkan," terangnya.

Sedangkan pada Reses sesi kedua, di Lingkungan 3 Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (10/12/2022) sore. Disini Warga bernama Muliono memohon untuk  pembuangan air parit, menggunakan pipa paralon. "Agar pembuangan air di buat permanen, sampai tembus kelaut. Termasuk jalan Lingkungan 3 agar di tinggikan," pintanya.

Sedangkan Nurjanah, warga Linkungan 2 meminta agar lampu jalan yang mati tolong di hidupkan lagi. "Gelap kali lokasi tempat tinggal kami Bu, 

Diakhir kegiatan Reses, Siti Suciati memberikan nasik Kota, seminar kit kepada ratusan masyarakat yang hadir. (A-Red)