Notification

×

Iklan


Iklan


Musrenbang Kecamatan Sunggal 2023 Digelar, 17 Kepala Desa Berharap Usulan Mereka Terealisasi

Rabu, 08 Februari 2023 Last Updated 2023-02-08T05:20:09Z

Teks foto, Drs.Hasbi berikan kata sambutan saat membuka kegiatan 


Ayomedan.com - Lalang, Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Deliserdang Tahun 2023, pemerintah Kecamatan Sunggal melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023 yang digelar di Graha 'Amanah', Aula kantor Desa Lalang, Jalan Stasiun No 71 Dusun I, Rabu (8/2/2023) pagi.


Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Deliserdang yang diwakili staf ahli Bupati Drs Hasbi, juga dihadiri perwakilan OPD Pemkab Deliserdang, Camat Sunggal Danang Purnama Yuda S.STP, MAP., Danramil 01/Sunggal Kapten Infantri Selamat Hidayat, Subsektor Sunggal AKP A.G Lubis, KUA Sunggal Ahmad Zajuli Daulay S.Ag, Kapuskesmas se-Kecamatan Sunggal, Kepala Desa se-Kecamatan Sunggal serta undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Hasbi meminta agar usulan pembangunan yang akan dilakukan diseluruh desa se Kecamatan Sunggal, segera dimasukkan dalam Musrenbang ini.


"Kalau bisa pembangunan yang diusulkan itu skala prioritas. Sehingga pembangunan yang dilakukan nantinya tepat sasaran," ucapya.


Usai paparan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.


Teks foto, Kepala Desa Paya Geli Hardi Ismanto 


Tak menunggu lama, Kepala Desa Paya Geli, Hardi Ismanto mengusulkan Normalisasi Sungai, Pembuatan Saluran Parit, Pembangunan Ruangan dan Pagar SD, Pembangunan Jalan Lingkungan 2-3 meter dan Pemasangan Paving Block Halaman SD.


"Pembangunan yang saya usulkan itu, semuanya skala prioritas. Sebab kondisi SD, drainase dan jalan di Desa kami sudah sangat memprihatinkan. Contohnya, sepanjang jalan Sei Mencirim sudah rusak parah Pak. Sehingga berulang kali terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa," ucap Kepala Desa akrab disapa Pading ini.


Teks foto, Kepala Desa SM Diski Sunaryo 


Sementara itu, Kepala Desa SM Diski Sunaryo, juga mengusulkan pembangunan drainase, gorong-gorong, ruang sekolah SD dan pemasangan paving block halaman SD.


"Pada intinya, pembangunan yang kita impikan disetiap desa se Kecamatan Sunggal itu sama. Karena, usulan serta masukkannya dari masyarakat sendiri. Untuk itu, kami sangat berharap semua usulan pembangunan secepatnya dapat terealisasi," harapnya.


Setelah Kepala Desa se Kecamatan Sunggal memberikan usulannya,  seluruh perwakilan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Deliserdang mencatat dan memasukkan kedalam agenda Musrenbang Tahun 2023.


"Semua masukan dan usulan dari bapak Kepala Desa akan kita laporkan kepada Bupati Deliserdang. Yang nantinya akan kita godok bersama dengan lembaga Legislatif dan instalasi terkait lainnya," pungkas Hasbi. (A-Red)