Notification

×

Iklan


Iklan


Reses I Sesi Kedua, Edward Hutabarat Jemput Aspirasi Masyarakat Di Kecamatan Medan Helvetia

Minggu, 12 Februari 2023 Last Updated 2023-02-12T16:16:29Z
Teks foto, Edward Hutabarat berikan paparan saat Reses


Ayomedan.com - Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Edward Hutabarat mengadakan Reses I Tahun 2023 di Jalan sempurna Pasar 2 No. 4, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan, Kota Medan Helvetia  Minggu (1/2/2023) sore sekitar pukul 15.00 WIB. 


Edward mengatakan, kegiatan reses ini dibuat menjadi tiga sesi atau di tiga tempat berbeda di dapil I, yang meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Baru dan Medan Petisah.


"Reses ini dibuat untuk menampung aspirasi masyarakat dan dibiayai oleh pemerintah. Tadi, sudah diberikan kertas untuk menyampaikan keluhan-keluhannya seperti masalah bansos, drainase dan juga Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Nantinya, aspirasi yang disampaikan masyarakat akan kita paripurnakan," katanya. 


Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang hadir banyak  mengeluhkan drainase yang tersumbat. Hal ini disampaikan Niar br Simbolon warga Kelurahan Cinta Damai, mengaku drainase yang ada disekitaran tempat tinggalnya butuh perbaikan. 


"Di depan rumah saya ada parit, tapi, diseberangnya sudah dilebarin, tetapi yang ada didepan rumah saya belum diperbaiki, jadi kalau hujan deras, airnya tergenang, tidak mengalir. Kalau bisa itu juga diperbaiki," pintanya. 


Menanggapi permasalahan itu, Edward langsung meminta agar Dinas PU mendengarkan keluhan masyarakat. 


"Saat ini juga banyak pembangunan di Kota Medan ini, termasuk pembagunan drainase. Tak sedikit drainase yang merusak, seperti yang kita lihat di Jalan Setia Luhur itu satu bulan airnya tidak jalan, karena setelah dikorek tanahnya tidak dipindahkan," ujarnya.


Pada kesempatan ini, turut hadir Perwakilan Dinas Sosial Kota Medan Linda Silalahi, perwakilan Dinas PU Kota Medan Ardiansyah Siregar, dan perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Wahyudi Prima Putra, perwakilan Camat Medan Helvetia Nuzulia Rahmat dan awak media serta tamu undangan. 


Di penghujung acara reses, Edward, politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini membagikan souvenir, nasi kotak dan snack untuk tamu undangan yang hadir. (A-Red)