Notification

×

Iklan


Iklan


Ramadhan Penuh Berkah, BAS Bersama Ormas KBT Bagikan 350 Takjil Gratis di Hari Ke-4 Ramadhan

Senin, 27 Maret 2023 Last Updated 2023-03-26T20:50:42Z

Teks foto, suasana pembagian takjil 


Ayomedan.com - Marelan, Dihari ke 4 (Empat) bulan suci Ramadhan, DPC Brigade Anak Serdadu (BAS) Kota Medan bersama DPD BAS Sumatera Utara (Sumut) masih melaksanakan program Ramadhan Penuh Berkah, yakni pembagian takjil gratis untuk warga dan pengendara yang melintas.


Jika sebelumnya pembagian takjil gratis dilaksanakan di depan warung tongkrongan Times Coffee Jalan Marelan Raya Kelurahan Tanah Enam Ratus, di hari ke 4 Ramadhan Brigade Anak Serdadu dan Organisasi Keluarga Besar TNI (KBT) melaksanakannya di depan Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 10/MM, Jalan Kapten Rahmad Buddin Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (26/3/23) Sore.


"Alhamdulillah, hari ini kita masih bisa berbagi kepada sesama. Ada 350 takjil yang kita bagi hari ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi para pengendara yang yang akan berbuka puasa di jalan," ucap Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi dalam pembagian takjil gratis tersebut.


Perlu diketahui, Brigade Anak Serdadu baik DPD Sumut maupun DPC Kota Medan selama perjalanannya memang mengusung konsep sedekah dalam menjalankan roda organisasi, terlebih di Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini. Hal itu sebagai bukti rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.


Untuk di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M tahun ini, Ormas BAS memprogramkan 25 hari penuh pembagian takjil gratis, yang dipusatkan di depan Warung Tongkrongan Times Coffee Jalan Marelan Raya Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.


Seperti yang diucapkan Ketua DPC BAS Kota Medan, Welly Miswanto kepada wartawan, pihaknya akan terus berupaya menjadikan Ormas BAS benar-benar bermanfaat dan dirasakan kehadirannya di masyarakat, melalui konsep sedekah yang telah dijalankan.


"Kami mau kehadiran Brigade Anak Serdadu (BAS) ini bisa benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, program sedekah yang selama dua tahun ini kami lakukan Insya Allah akan tetap Istiqomah. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat, dalam menjalankan roda organisasi ini," kata Welly, yang akrab disapa Dedek Gondol ini.


Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwasanya DPC BAS Kota Medan tidak hanya membagikan takjil gratis dijalanan, namun juga akan memberikan Air Minum Cup ke Masjid-masjid yang ada diseputaran Medan Marelan.


"Ya, Insya Allah program tahun lalu yakni memberikan Air Minum Cup ke Masjid-masjid akan kita lakukan juga di Ramadhan tahun ini. Semoga kami semua tetap Istiqomah dalam menjalankan kebaikan..amin," kata M Irfan Umar, Ketua OKK DPD BAS Sumut usai pembagian takjil gratis.


Hadir dan turut berpartisipasi dalam pembagian takjil gratis antara lain Danramil 10/MM beserta personil Babinsa, Anggota Babinsa Koramil 01/MP, Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi beserta Jajaran Pengurus dan Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto beserta jajaran pengurus.


Dan juga hadir Ormas KBT, diantaranya Ketua Mitra Karib Babinsa (MKB) 0201/Medan, Pemuda Panca Marga (PPM), Persatuan Putra Putri TNI AD (PPPAD), Satgas FKPPI, serta Serikat Pekerja Anak Kolong (SPAK). (A-Red)