Notification

×

Iklan


Iklan


Baskami Ginting Mendorong Tanjungbalai Sebagai Sentra Perikanan Sumut

Rabu, 17 Mei 2023 Last Updated 2023-05-17T07:40:19Z



Ayomedan.com - Tanjung Balai, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mendorong Kota Tanjung Balai sebagai sentra perikanan di Provinsi Sumatera Utara. 


Hal tersebut disampaikan Baskami, tatkala melakukan kunjungan kerja ke Pemko Tanjung Balai, Selasa (16/05/2023).


Pantauan lapangan, kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Tanjung Balai, Waris Tholib, Sekda Tanjung Balai Nurmalini Marpaung beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 


Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, sebagai sentra perikanan, Tanjungbalai harus memiliki infrastruktur yang memadai. 


"Infrastruktur dermaga dan pelabuhan yang memadai,kondisi jalan yang baik demi kelancaran distribusi, juga jangan dilupakan peningkatan pengetahuan dan daya saing nelayan," katanya. 


Baskami menambahkan, perlunya Pemkab Tanjung Balai menampung seluruh aspirasi dari para kelompok nelayan. 


"Kita mau para nelayan tanjung balai sejahtera, produktivitasnya semakin meningkat dari waktu ke waktu," harapnya. 


Menurut Baskami, Pemkab Tanjung Balai dalam hal ini agar terus mendorong Kementerian Kelautan dan Perikanan, dalam upaya percepatan Tanjung Balai sebagai sentra perikanan yang strategis di Sumatera Utara. 


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tanjungbalai, mengapresiasi masukan dari Baskami. Menurutnya saat ini, Tanjungbalai belum memanfaatkan secara maksimal, sektor perikanan dalam sumber PAD. 


"Lokasi bongkar dan pelelangan hasil laut berada di daerah lain bukan di Tanjungbalai, sehingga added value yang didapatkan tidak didapatkan oleh Pemko Tanjungbalai," jelasnya. 


Waris Tholib berharap, Pemerintah Provinsi Sumut dapat memfasilitasi aspirasi para nelayan Tanjungbalai. 


"Dengan adanya tempat pelelaangan dan bongkar di Tanjung balai, kami percaya mampu meningkatkan pendapatan daerah," pungkasnya. (A-Red)