Notification

×

Iklan


Iklan




HUT ke-2 SSB Cadika, Suwarno: Jaga Semangat Berlatih Agar Kemampuan Diri Terus Terasah

Minggu, 06 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-06T15:57:48Z

Ayomedan.com - Medan,Para siswa di Sekolah Sepak Bola (SSB) Cadika harus terus menjaga semangat dalam berlatih. Hal ini diperlukan supaya kemampuan diri dalam mengolah kulit bundar bisa terus terasah.


Hal itu disampaikan Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno ketika menghadiri syukuran HUT ke-2 SSB Cadika di Lapangan Cadika Medan, Sabtu (05/08/2023). Hadir pula pada syukuran ini Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, Kepala SSB Cadika Yudi Ramandha, para pelatih dan orang tua siswa. 


"Selamat ulang tahun kepada SSB Cadika. Kepada adik-adik semua, tetap semangat dalam berlatih, supaya skill atau kemampuan bisa terasah dan terus bertambah," kata Suwarno.


Untuk menjaga semangat dalam berlatih, sambung Suwarno, para siswa harus melihat orang tua masing-masing. Karena orang tua rela mengorbankan waktu, tenaga dan uang agar para siswa dapat berlatih sepak bola. Suwarno berharap, dimasa mendatang SSB Cadika dapat terus menorehkan prestasi di kancah lokal maupun internasional. 


"Semoga SSB Cadika semakin besar, semakin berprestasi dengan kolaborasi antara pelatih, pemain, dan orang tua siswa," ujar Suwarno. 


Sementara itu Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap menyampaikan sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang sangat mengapresiasi keberadaan SSB Cadika. Sebab di usia yang menginjak 2 tahun, telah bisa berbicara banyak pada kompetisi yang diikuti. 


"Kedepan pihaknya akan melakukan penguatan-penguatan yang diperlukan oleh SSB Cadika dalam mendukung latihan. Meski dengan keterbatasan dana yang ada, tetapi kepala sekolah dan staf pelatih bisa mengelola SSB ini dengan baik," tutur Pulungan. 

Sedangkan Kepala SSB Cadika, Yudi Ramandha menyampaikan saat ini SSB Cadika telah diisi oleh siswa sebanyak 150 orang. Jumlah itu termasuk yang rutin berlatih. "Kalau dihitung siswa yang kadang berlatih dan tidak, kami memiliki siswa kurang lebih 300-an orang," ujar Rama, sapaan akrabnya.


Sementara itu, Linda, salah seorang orang tua siswa menyampaikan terima kasih kepada Kadispora Medan Pulungan Harahap dan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno atas kepedulian dan perhatian kepada SSB Cadika. 


"Karena dengan dukungan tersebut, mampu memacu semangat pelatih, siswa dan orang tua siswa untuk bisa meraih prestasi," pungkasnya (A-Red)