Notification

×

Iklan


Iklan


Lansia 92 Tahun Terima Bantuan Kursi Roda Dari Permabudhi dan Magabudhi Sumut

Senin, 07 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-06T22:44:09Z

Ayomedan.com - Medan, Ketua Permabudhi Sumut, Drs. wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B (foto) bersama Ketua Magabudhi Sumut, PMd. Khadirin, S.E., S.Ag, beserta rombongan bergerak dari kota Medan menuju Desa Tuntungan 1, Jalan Kutalimbaru Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang guna mengunjungi rumah seorang warga setempat bernama Juli Arianto (47),  Minggu (06/08/2023).


Perjalanan rombongan Permabudhi dan Magabudhi Sumut ke tempat tujuan, memakan waktu 60 menit dari kota Medan.


Dikediaman Juli Arianto, terdapat seorang nenek bernama Rohani yang diketahui berusia 92 tahun, yang hanya bisa duduk dan tertidur. Juli Arianto mengaku, jika nenek tersebut sudah tua sehingga tidak bisa berjalan walau sebentar.


Dengan tatapan senang bercampur bahagia, sang nenek pun tersenyum ketika Wong Chun Sen bersama Khadirin membopong tubuh si nenek untuk di dudukkan di kursi roda.


Nenek Rohani berterimakasih atas bantuan Kurdi roda yang diberikan kepadanya. "Terimakasih pak Wong dan Pak Khadirin, saya akhirnya bisa berkeliling di rumah dengan bantuan kursi roda ini. Semoga bapak-bapak sekalian diberikan balasan budi yang baik oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan sukses dalam menjalankan aktivitas," ucap nenek tersebut didampingi anak dan cucu nya.


Dirumah sederhana yang berdinding papan dan berlantaikan semen itu, Wong Chun Sen mengatakan kiranya kursi roda yang mereka berikan dapat bermanfaat membantu si nenek beraktivitas.


"Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk tali asih dari pengurus Permabudhi dan Magabudhi Sumut. Kami mendengar informasi ini dari pak Khadirin, dimana ada seorang nenek berusia 92 tahun sangat membutuhkan kursi roda. Apalagi baru semalam (05/08/2023), pak Khadirin dilantik menjadi ketua Magabudhi Sumut. Jadi sekalian kami juga ingin bersama menyerahkan bantuan kursi roda ini bagi nenek Rohani," ujar anggota DPRD Kota Medan ini.


Usai memberikan bantuan satu unit Kursi roda tersebut, Wong Chun Sen dan Khadirin bersama rombongan pamit kembali ke kota Medan untuk melanjutkan kegiatan sosial lainnya.


Turut hadir pada kegiatan itu, Sri Moegi yang merupakan anggota Magabudhi Sumut, Wakil Sekretaris Permabudhi Sumut, Rudi Hartono, S.Kom dan awak media. (A-Red)