Notification

×

Iklan


Iklan


IAD Wilayah Sumut dan IAD Daerah se Wilayah Sumut Gelar Pertemuan Konsultasi

Rabu, 16 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-15T21:31:15Z



Ayomedan.com - Medan, Ikatan Adhyaksa Dharmakarrini (IAD) Wilayah Sumatera Utara dan IAD Daerah se-Sumut mengglar kegiatan Pertemuan Konsultasi (PK) yang diisi dengan beberapa kegiatan seperti bazar, pelatihan Master of Ceremony (MC), pelatihan dirigen lagu, sosialisasi dari perbankan dan lomba senam Tobelo.


Kegiatan PK IAD Wilayah Sumut berlangsung selama 2 hari, Minggu (13/08/2023) dengan kegiatan pengajian, kemudian Senin (14/08/2023) kegiatan Pertemuan Konsultasi di Gedung IAD Wilayah Sumut Jalan AH Nasution Medan.


Diawali laporan dari Ketua Penyelenggara PK oleh Ketua IAD Daerah Pematang Siantar dan dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Penyelenggara PK Ny.Sriatin Joko Purwanto. Dalam laporannya, Ny Sriatin menyampaikan bhwa kegiatan PK kali ini dihadiri pengurus IAD Wilayah Sumut dan Pengurus dari 28 IAD Daerah yang ada dibawah koordinasi IAD Wilayah Sumut.


Kajati Sumut Idianto,SH,MH selaku Pengawas IAD Wilayah Sumut dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini se-Wilayah Sumatera Utara” yang merupakan kegiatan rutin internal selama ini yang diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi organisasi melalui program kerja.


"Mudah-mudahan kegiatan ini akan mampu meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Ikatan Adhyaksa  Dharmakarini secara prima, sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan manusia khususnya bagi insan Adhyaksa," kata Idianto.


Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pembentukan organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini antara lain dimaksudkan sebagai wadah perhimpunan bagi isteri dan ibu-ibu pegawai Kejaksaan, yang merupakan bagian dari keluarga besar Adhyaksa, untuk saling mengenal satu sama lain, meningkatkan rasa persaudaraan, mempererat tali silaturahmi, sekaligus menopang berbagai kegiatan informal yang dilakukan oleh Kejaksaan, yang bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama warga Adhyaksa.


"Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini diharapkan dapat terwujud peran dan partisipasi organisasi wanita bersama-sama dengan Korps Adhyaksa khususnya Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk kiranya dapat mengatasi dan memberikan sumbangsih nyata terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat yang sangat majemuk di Sumut ini," tuturnya.


Dengan adanya Pertemuan Konsultasi IAD  ini, diharapkan ke depan pemberdayaan perempuan lebih terfokus lagi, dan tetap mengacu pada kebutuhan praktis dan strategis kaum perempuan sehingga terlihat jelas peran penting Ikatan Adhyaksa Dharmakarini untuk Kejaksaan dalam menjunjung tinggi kehormatan profesi dan kemajuan intitusi,.


Selanjutnya, kata sambutan dari Ketua IAD Wilayah Sumut Ny.Asti Idianto menyampaikan terimakasih kepada pengurus IAD Wilayah Sumut, pengurus IAD Daerah se Sumut dan panitia penyelenggara yang bertanggungjawab untuk mensukseskan kegiatan PK ini.


Dalam kesempatan tersebut, Ny Asti Idianto mengajak dan mengingatkan agar seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menjaga nama baik organisasi, menghindari perbuatan tercela dan bertentangan dengan norma-norma sosial, norma hukum dan norma agama.


"Di era teknologi yang semakin canggih, agar berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial. kehati-hatian dalam penggunaan media sosial sangatlah penting guna menghindari kecerobohan yang dapat menimbulkan dampak negatif baik bagi karir suami maupun bagi institusi," tegasnya.


Setelah menyampaikan sambutan, Kajati Sumut meninjau pelaksanaan bazar menampilkan produk UMKM, dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan, lomba dan diakhir kegiaan dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.