Notification

×

Iklan


Iklan


Pemko Berkomitmen Selaraskan Program Kerja dan Berbagai Aspek Kehidupan Sesuai Ajaran Agama

Sabtu, 23 September 2023 Last Updated 2023-09-23T03:02:11Z



Ayomedan.com - Medan, Pemerintah Kota Medan berkomitmen menyelaraskan program kerja dengan memerhatikan berbagai aspek kehidupan sesuai dengan ajaran agama.


Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kabag Kesra Setdako Medan, Abu Kosim (foto), pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah, Persatuan Aur Serumpun Sumut, Jum'at (22/09/2023) malam, di Jalan Bromo Ujung Kecamatan Medan Denai.


Program ini, lanjutnya, sudah tertuang dalam misi Pemko Medan yaitu mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif.


Dalam kegiatan dihadiri antara lain Ketua Aur Serumpun Sumut Basrizal Tanjung, Pembina H. Bgd. Agusmar Piliang, Ketua BM-3 Sumut Syahruddin Ali, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, mengatakan
Peringatan Maulid Nabi  ini upaya meningkatkan kualitas keimanan.


"Dua hal penting yang menjadi makna dalam kegiatan ini, yaitu sarana introspeksi diri dan introspeksi kehidupan kita," ucapnya.


Maulid Nabi merupakan, sambungnya lagi, juga menjadi momentum untuk introspeksi sudah sejauh mana umat meneladani akhlak dan kehidupan dari pribadi Nabi Muhammad SAW.


"Sebagai sosok uswatun hasanah, beliau adalah sebaik-baik teladan yang harus kita jadikan sebagai rule model dalam kehidupan kita," harapnya, sembari mengingatkan bahwa kegiatan ini juga sarana introprospektif untuk mencapai tujuan di masa depan. (A-Red)