Notification

×

Iklan


Iklan


Dame Duma Serahkan 3 Unit Kursi Roda Pada Warga Sei Lalas Yang Lumpuh dan Stroke

Jumat, 27 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-27T08:24:02Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung SH meyerahkan bantuan 3 unit kursi roda dan tongkat kepada warga masyarakat Kelurahan Sei Lalas yang menderita lumpuh, kaki gajah dan stroke, Jum'at (27/10/2023) sore.


Dalam kegiatan itu, orang pertama yang menerima satu unit kursi roda dari Dame Duma adalah Opung Hamdan Pulungan (76), yang sudah mengalami stroke selama puluhan tahun.


Kedatangan Duma, disambut hangat oleh Opung Hamdan bersama kedua cucunya. "Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Duma, yang sudah memberikan bantuan kursi roda secara gratis kepada saya. Sudah puluhan tahun saya menderita stroke, baru kali ini ada anggota dewan yang datang kerumah dengan tutur kata lemah lembut serta menyapa saya dengan santun. Saya berdoa kepada Allah, agar ibu duduk kembali," ujar Hamdan dengan mata berkaca-kaca menahan tangis haru.


teks foto, Duma menyerahkan bantuan kursi roda pada orang tua Safizah


Usai mendatangi kediaman Hamdan Pulungan, Politisi Partai Gerindra asal Dapil I ini juga menyambangi kediaman Safizah (20), yang menderita kelumpuhan sejak bayi.


Disini kedatangan Duma juga disambut hangat oleh Nur Fadilah, ibu kandung Safizah. Tak menunggu lama, Dame Duma langsung menyerahkan satu unit kursi roda kepada Safizah yang diwakili ibunya.




Dalam kesempatan ini, Nur Fadilah mengatakan bahwa Safizah mengalami stroke dari usia hitungan hari usai dilahirkan.


"Dikala itu, Safizah mengalami demam tinggi dan step. Usai mengalami step itulah, tangan dan kaki Safizah lemah tanpa bisa digerakkan lagi. Berbagai usaha untuk kesembuhannya sudah kami lakukan, tapi apa daya keuangan kami tidak mencukupi. Karena, gaji bapaknya Safiza hanya cukup untuk makan sehari-hari," ucapnya kepada wartawan, seraya menambahkan baru kali ada anggota DPRD Medan melihat serta memberikan bantuan kepada anaknya.


Sementara itu, disela sela kegiatan penyerahan kursi roda dan tongkat,
kepada wartawan Dame Duma mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikannya ini semata-mata panggilan hati yang prihatin atas kehidupan masyarakat di Dapil nya ini.


"Berawal dari laporan tim saya, bahwa ada beberapa warga kurangampu di Kelurahan Sei Lalas yang butuh bantuan kursi roda dan tongkat. Atas dasar itulah, hati saya terketuk untuk membantu mereka. Sebab, ada kepuasan bathin yang tidak bisa diukur oleh apapun, dikala keberadaan kita berguna bagi mahkluk ciptaan tuhan lainnya," ucapnya saat dikonfirmasi wartawan.


teks foto, Duma bersama penderita kaki gajah


Menurut Duma, pada Minggu yang lalu dirinya juga ada memberikan bantuan satu unit kursi roda  kepada warga Sei Lalas yang menderita penyakit 'kaki gajah' dan satu buah tongkat.


"Sabtu kemarin bantuan itu saya berikan, terkhusus tongkat stenlis steel buat warga yang menderita sakit gula. Kakinya sudah menghitam, tanpa bantuan tongkat sangat susah berjalan. Untuk itu saya berharap, masyarakat Sei Lalas mau mendoakan agar saya kedepannya dapat berbuat lebih banyak lagi," pungkasnya. (A-Red)