Notification

×

Iklan


Iklan


Apel Perdana Kejati Sumut 2024, Aswas Darmukti: Disiplin Dimulai dari Hal Kecil

Selasa, 09 Januari 2024 Last Updated 2024-01-09T03:29:33Z



AyoMedan.com - Medan, Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), Darmukti didaulat sebagai Pimpinan Apel Pagi perdana, Senin (08/01/2023), mewakili Kajati Idianto yang tengah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 di Bogor.


“Diawal tahun baru ini kita harus mengevaluasi diri, terkait bagaimana sepanjang tahun 2023. Apakah telah sesuai dengan target yang diharapkan pimpinan atau belum," katanya.


Tentunya kita harus mengevaluasi diri bagaimana di tahun 2024. "Bagaimana kita harus mengambil sikap dengan melakukan resolusi yang telah ditetapkan oleh Pimpinan,” harapnya.


Untuk melakukanya, lanjut Darmukti, tentunya harus dimulai dari yang kecil. “Disiplin dimulai dari hal yang kecil, seperti penggunaan Seragam Kejaksaan (Gamjak),” terangnya.


Setiap hari melakukan absen manual dan digital sebagai tanda bukti kehadiran. Untuk hal-hal kecil tersebut, Bidang Pengawasan juga telah melakukan sidak di seluruh jajaran Kejati Sumut.


Untuk setiap tanggal 2 diawal bulan, sambung nya lagi, masing-masing Bidang harus melaporkan kinerjanya sebagai laporan dan evaluasi oleh Pimpinan nantinya.


Darmukti juga mengingatkan, semua Bidang di Kejati Sumut mengenai Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di tahun 2024 yang harus dilakukan.


Apel pagi perdana Kejati Sumut tajjn 2024 juga dihadiri Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Dr Iwan Ginting, Kabag Tata Usaha (TU) Rahmad Isnaini, para Koordinator dan Kepala Seksi (Kasi). (A-Red)