Notification

×

Iklan


Iklan


Data Keuangan PUD Pasar Selalu Bocor ke Karyawan, Dirkeu Alihkan ke Bagian SDM

Selasa, 02 Januari 2024 Last Updated 2024-01-02T09:39:04Z



AyoMedan.com - Medan, Data keuangan PUD Pasar Medan sering bocor ke karyawan. Hal ini terlihat saat beberapa karyawan membeberkan kondisi keuangan perusahaan daerah tersebut pada unjuk rasa di Balai Kota beberapa waktu lalu.


Bocornya data-data keuangan perusahaan milik Pemko Medan tersebut, menjadi bukti lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh bagian keuangan.


Direktur Keuangan PUD Pasar Medan, Fernando Napitupulu saat dikonfirmasi wartawan terkait hal itu sempat enggan memberikan jawaban karena dirinya mengaku sedang cuti.

"Oh itu. Nanti ya, saya sedang cuti," kata Fernando saat dihubungi," katanya.


Namun, ketika didesak soal sanksi yang dilakukan terhadap pegawai yang diduga membeberkan data keuangan PUD Pasar ke ruang publik, Fernando menyebut itu bukan wewenangnya.


"Soal punishment (sanksi) itu bukan wewenang saya. Itu ada bagian SDM (Direktur Pembangunan dan SDM Imam Abdul Hadi)," ujar Fernando.


Fernando mengungkapkan, data-data pendapatan PUD Pasar Medan selalu diumumkan melalui grup WA pejabat struktural PUD Pasar Medan.


"Biasanya itu, setiap perkembangan data keuangan selalu dishare (bagi) ke grup pejabat struktural PUD Pasar Medan," jelasnya.


Sementara itu, beberapa kepala pasar yang dikonfirmasi terkait data keuangan yang selalu dibagikan ke grup WA pejabat struktural membantah pernyataan Fernando.


"Tidak ada itu. Tidak pernah di grup WhatsApp kami dishare (dibagi) mengenai data-data keuangan," ucap salah seorang kepala pasar yang tidak ingin disebutkan namanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (02/01/2024).


Perihal data keuangan yang dipakai massa pendemo kemarin, Kabag Keuangan PUD Pasar Medan Zikriah menegaskan pihaknya tidak pernah mengeluarkan apalagi membeberkannya ke karyawan. Dia juga merasa heran mengapa para pendemo memiliki data tersebut.


"Saya juga heran, kenapa mereka bisa memiliki data itu. Soalnya itu data bukan yang bisa diakses oleh umum. Makanya saya juga heran," ujar Zikriah.


Seperti pemberitaan sebelumnya, sejumlah karyawan PUD Pasar Kota Medan melakukan aksi demonstrasi ke kantor Pemko Medan. Dalam aksi tersebut para karyawan membeberkan tentang data-data keuangan PUD Pasar Medan. (A-Red)