Notification

×

Iklan


Iklan




3 Periode Pimpin Wartawan Unit Pemko Medan, Ginting 'Cobra' Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Ketua

Sabtu, 24 Februari 2024 Last Updated 2024-02-24T03:02:11Z



AyoMedan.com - Medan, Muhammad Edison Ginting kembali maju mencalonkan dirinya sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2024-2026.


'Comeback' nya Ginting, sapaan akrab wartawan senior Harian Waspada ini didukung lebih dari 90 orang wartawan yang bertugas resmi di Pemko Medan, dan menyertainya ikut mendaftar pencalonan, Jum'at (23/02/2024).


Pencalonan Ginting, dibekali berkas dukungan puluhan wartawan tersebut diterima oleh Ketua panitia Said, didampingi M. Syaiful, Ramli Sarumaha dan Bambang Sri Kurniawan selaku anggota.


Terkait pencalonan dirinya kembali, Ginting mengatakan ingin menyatukan wartawan yang sudah beberapa tahun ini seolah 'renggang'. Bahkan ruangan press room yang disediakan Pemko Medan, kerap sepi dari aktifitas wartawan.


"Dulu dimasa kepemimpinan saya, pressroom selalu ramai dengan wartawan. Kita selalu berdiskusi, entah itu mengenai berita atau lainnya. Tapi sekarang jarang ditongkrongi kawan-kawan, mereka seperti kurang semangat," kata Ginting.


Nantinya, lanjut Ginting, dia akan merangkul semua wartawan tanpa ada perbedaan dan menyatukan persepsi. "Kita terapkan lagi fungsi sebagai wartawan, menyatukan perbedaan, mengkritisi untuk perbaikan kedepannya," ujar Ginting.


Apresiasi kembali disampaikan sejumlah wartawan kepada Ginting, yang akan bertarung dengan Ketua 'demisioner' Syaifullah untuk merebut 'kursi ketua'.


"Kami berharap Edison Ginting sebagai pemenangnya, sehingga dapat membawa perubahan untuk wartawan. Kepemimpinannya sudah teruji, dia mampu merangkul dan mengayomi wartawan. Dia juga sosok yang peduli," kata Budi, salah seorang wartawan di Pemko Medan.


Hal senada juga disampaikan Amsari, wartawan yang getol memberi dukungan dan mengiringi pencalonan Ginting sebagai calon Ketua. "Pemimpin itu orangnya harus bisa menerima kritik dan saran. Pemimpin itu juga selalu mendengar keluh kesah anggota. Semoga dengan majunya abanda Ginting, dapat mengangkat marwah wartawan Pemko Medan lagi," harap Amsari.


Untuk diketahui, Edison Ginting yang juga dikenal Ginting 'Cobra' pernah 3 periode menjabat sebagai Ketua kordinator Wartawan Unit Pemko Medan. Antara 2015-2017, kemudian 2017-2019 dan 2019-2021. (A-Red)