Notification

×

Iklan


Iklan


DPRD Medan Gelar Paripurna Laporan Hasil Reses Pertama

Selasa, 20 Februari 2024 Last Updated 2024-02-19T23:34:54Z



AyoMedan.com - Medan, DPRD Medan menggelar Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Laporan Hasil Reses Pertama Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2024 dari Daerah Pemilihan 1 hingga 5, Senin (19/02/24)


Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim didampingi Ihwan Ritonga, Rajuddin Sagala, dan Bahrumsyah selaku Wakil Ketua, juga dihadiri Walikota Medan Bobby Nasution didampingi Sekda Pemko Medan, Wiriya Al Rahman serta Sekwan DPRD Medan, Ali Sipahutar.


Tampak hadir dalam rapat ini, minim atas kehadiran Anggota DPRD Medan dikarenakan banyaknya kursi yang kosong, dimana mereka memilih hadir secara online. Sedangkan yang hadir langsung, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, David Roni Ganda Sinaga, Jaya Saputra, Rudiawan Sitorus, Bukhori, Abdullah Roni.


Pada Rapat Paripurna tersebut, Ihwan Ritonga yang mewakili Dapil 4, menyampaikan bahwa dalam reses para anggota DPRD Kota Medan umumnya banyak menampung permasalahan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan sosial dan air bersih.


Bahkan sebelum mengakhiri penyampaian laporan reses, bahwa persoalan tidak hanya di Dapil 4 namun juga terjadi di empat Dapil lainnya yakni 1,2,3 dan 5.


Kemudian, setelah membacakan laporan hasil reses dari masing-masing Dapil, maka selanjutnya Ketua DPRD Medan Hasyim menyerahkan kepada Sekda Kota Medan, Wiriya Al Rahman.


Menanggapi hal itu, Sekda Kota Medan, Wiriya Al Rahman mewakili Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan ini akan menjadi prioritas dari OPD terkait atas penyampaian aspirasi kepada Anggota DPRD Medan saat reses.


“Pelaksanaan reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang saya pandang cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik, untuk itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil reses ini, sekaligus menjadi bahan evaluasi dan refleksi kita bersama untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Kota Medan di masa yang akan datang,"  kata Wiriya Alrahman.


Dipenghujung paripurna, Ketua DPRD Medan Hasyim meminta agar aspirasi segera dilaksanakan oleh OPD.


"Selain permasalahan infrastruktur seperti jalan dan drainase harus menjadi prioritas, begitu dengan lampu penerangan jalan serta bantuan PKH, kesehatan dan pendidikan," harapnya.


Untuk air bersih dalam hal ini PDAM Tirtanadi, sambung Hasyim, kita akan berkordinasi dengan Pemko Medan.


"Karena pelanggan terbesar berada di Kota Medan, masalah debit dan kwalitas air yang dikeluhkan agar segera dibenahi oleh manajemen PDAM Tirtanadi Sumatera Utara," pungkas Hasyim seraya menyebut hal ini juga paling teratas dikeluhkan warga kepada Anggota DPRD Medan.(A-Red)