Notification

×

Iklan


Iklan


Lakukan 'Safari Ramadhan', Kades Paya Geli: Selain Pererat Silaturahmi Sekaligus Pantau Situasi Kamtibmas

Selasa, 12 Maret 2024 Last Updated 2024-03-12T15:12:21Z

 



AyoMedan.Com - Sunggal, Pada malam kedua (2) puasa Ramadhan 1445H, Kepala Desa Paya Geli, Hardi Ismanto (baju batik orenge, kopiah hitam)  bersama istri,  kembali melakukan safari Ramadhan dengan melakukan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Mesjid Ar-Rohani, Dusun I Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal Deliserdang, Selasa (12/03/2024) malam.


"Kegiatan safari Ramadhan ini rutin saya lakukan setiap tahun, dari satu mesjid ke mesjid lainnya yang ada diwilayah Pemerintahan Desa Paya Geli. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemdes dan masyarakat," katanya kepada AyoMedan.Com.




Diketahui, usai sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan tausyiah Ramadhan, yang disampaikan Al-Ustadz M.Toguan Nasution.


Kepala Desa Hardi Ismanto kembali menyampaikan, bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan prioritas Pemerintah Desa Paya Geli yang dilaksanakan setiap tahunnya.


“Semoga dengan kegiatan ini, kita semua mendapatkan limpahan rahmat dari Allah SWT, diberikan kesehatan didalam menjalankan ibah puasa selama satu bulan penuh," ucapnya.




Menurut Kades yang ramah dan murah senyum ini, saat kegiatan safari Ramadhan dirinya juga menggali informasi terkait situasi Kamtibmas di setiap dusunnya.


"Intinya, Pemerintah Desa selalu siap mengantisipasi gangguan keamanan, khususnya selama bulan suci Ramadhan ini. Termasuk melakukan koordinasi dengan TNI-POLRI, melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di kantor Desa," terang Hardi Ismanto.


Tak lupa, Kades yang akrab disapa Bang Pading ini meminta peran serta masyarakat Desa Paya Geli, agar bersama menjaga ketertiban dan keamanan.


"Tanpa kolaborasi yang baik dari masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, mustahil tercipta kondusifitas di desa yang kita cintai ini," pungkasnya.(A-Red)