Notification

×

Iklan


Iklan


Saat Libur Lebaran, RSU Prima Husada Cipta Medan Tetap 'Siagakan' Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat

Rabu, 27 Maret 2024 Last Updated 2024-03-27T16:23:28Z



AyoMedan.Com - Medan, Untuk memupuk ukhuwah islamiah dan mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1445 H ini, kembali management Rumah Sakit Umum Prima Husada Cipta Medan (RSU PHC M) yang merupakan milik PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 yang berada di Jalan Stasiun No.92 Kelurahan Belawan Bahagia,  Kecamatan Medan Belawan, kembali melaksanakan kegiatan buka bersama dengan puluhan awak media di Cafe Lim Kok Tong Jalan T Amir Hamzah No.34 Medan Helvetia, Rabu (27/03/2024) sore


"Semoga dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat semakin mempererat kemitraan yang sudah terjalin, antara RS Prima Husada Cipta Medan dan awak media Kota Medan kedepan," ucap Plt. Kepala RSU PHCM dr.Syafril Armansyah.


Dalam kesempatan itu,  dr Syafril mengungkapkan, bahwa pihaknya selama bulan Ramadhan tetap menyiagakan tim medis handal agar maksimal meberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.


"Terkhusus pada hari lebaran nanti, kita tetap melayani kesehatan masyarakat, termasuk pelayanan Emergency tetap standby," ujarnya.


Menurutnya, dengan jumlah 100 tempat tidur di Rumah Sakit Prima Husada Cipta (PHC) Medan, paling banyak pasien yang dirawat inap sekitar 50 hingga 60 pasien.


"Mengingat, diseputaran jalan Marelan dan jalan lintas Yos Sudarso banyak terdapat rumah sakit swasta yang juga menerima pasien BPJS," imbuhnya.




Didampingi SVP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Devi Windari M.Hum, CPR, CCM, dr.Syafril menambahkan, bahwa nantinya saat cuti bersama hari Raya idul Fitri 1445 H, dari 6-10 April, seluruh poliklinik tetap melayani masyarakat yang akan berobat ataupun melakukan rawat inap.


"Kami telah menyiapkan dokter jaga yang berpengalaman di ruang IGD. Sehingga, apabila ada pasien yang butuh penanganan urgensi dapat ditangani dengan baik dan maksimal. Setelah itu, pas hari lebaran nya selama 4 hari poliklinik akan tutup, buka kembali hari Selasa (14/04)," jelasnya.


Menurut nya, Rumah Sakit Prima Husada Cipta ini sudah lama berdiri.
"Tapi baru 3 tahun belakangan ini dikelola secara profesional dan telah memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap diantaranya yaitu layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, jantung dan stroke," terangnya.


Sementara itu, Irwan Sahat Manalu (Metrorakyat.com) mewakili rekan wartawan juga menegaskan, selaku mitra pemberitaan rekan media akan terus mendukung dan mempromosikan RS Prima Husada Cipta Medan dalam hal peliputan kegiatan perusahaan dan juga dalam mempromosikan produk pelayanan kesehatan yang ditawarkan.


"Media selalu siap memberikan kontribusi positif demi kemajuan dan kesuksesan RS. Prima Husada Cipta Medan," pungkasnya.


Dipenghujung kegiatan, dr Syafril mewakili management RSU Prima Husada Cipta Medan tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan media yang selama ini telah berkontribusi lewat pemberitaan positif terhadap rumah sakit yang ada di Kecamatan Medan Belawan.(A-Red)