Notification

×

Iklan


Iklan


Selama Ramadhan, Robi Barus: Setiap Kecamatan Harus Gelar Patroli Asmara Subuh Secara Rutin

Selasa, 12 Maret 2024 Last Updated 2024-03-12T08:19:59Z



AyoMedan.Com - Medan, Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus (foto), menyambut baik langkah Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang memimpin langsung apel patroli asmara subuh di kawasan Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal. Begitu juga dengan patroli asmara subuh yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman di Kecamatan Medan Marelan.


Menurut Robi, kegiatan tersebut akan dapat mencegah terjadinya kegiatan asmara subuh di kalangan generasi muda yang jelas-jelas sangat bertolak belakang dan merusak nilai-nilai mulia di Bulan Suci Ramadhan.


"Saya fikir kegiatan patroli asmara subuh yang dilakukan Pemko Medan patut kita apresiasi. Memang patroli seperti itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kesucian Bulan Ramadhan dari perbuatan yang tidak terpuji, yang biasa dilakukan segelintir remaja," ucap Robi Barus kepada wartawan, Selasa (13/03/2024).


Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu menyebut, karena pentingnya kegiatan tersebut dan sebagai  tindaklanjut dari langkah yang dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, patroli asmara subuh diharapkan dapat digelar di setiap kecamatan di Kota Medan. Nantinya, setiap kegiatan dapat dipimpin oleh masing-masing camat.


"Saya rasa semua kecamatan harus menggelar patroli asmara subuh ini. Nantinya patroli akan dipimpin masing-masing camat, sebab mereka penguasa wilayah. Mereka yang paling tahu dimana saja lokasi sebagai kawasan berkumpulnya para remaja," ucapnya.


Ditambahkan Robi, dalam melakukan kegiatan tersebut pihak kecamatan dapat berkolaborasi dengan pihak TNI/Polri, melalui perangkat Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kecamatan.


"Perkuat kolaborasi dengan teman-teman Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kalau dinilai perlu, bisa juga berkoordinasi dengan SatPol PP Kota Medan," tuturnya.


Robi Barus pun berharap, kegiatan patroli asmara subuh di setiap kecamatan itu dapat digelar secara rutin setiap harinya, selama Bulan Suci Ramadhan.


"Sekali lagi, kegiatan ini sangat penting, sebab kita semua harus menjaga kondusifitas selama Bulan Suci Ramadhan agar saudara-saudara kita umat islam dapat menjalankan ibadah dengan maksimal," pungkasnya.(A-Red)