Notification

×

Iklan


Iklan


Aulia Rachman Siap Maju Cawalkot Medan 2024 Dari Partai Gerindra

Sabtu, 20 April 2024 Last Updated 2024-04-20T03:38:43Z



AyoMedan.Com - Medan, Kontestasi Pilkada Kota Medan 2024 menarik untuk dibahas. Pasalnya Wali Kota Medan Bobby Nasution dipastikan akan bertarung di Pilgubsu 2024. Dengan begitu, saingan terberat para calon Wali Kota Medan di Pilkada serentak pada November mendatang hanya petahana, Aulia Rachman.


Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman (foto) yang ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya mengungkapkan, bahwa dirinya siap maju dalam Pilkada Medan 2024. Namun dirinya masih menunggu hasil gugatan 270 kepala daerah yang menuntut masa jabatan di bawah lima tahun tak harus mundur.


"Sembari menunggu putusan itu, kita juga menunggu pembukaan (pendaftaran-red) recruitmen dari Partai Gerindra, ya kita tunggu lah. Intinya kita maju," ucapnya, Jum'at (19/04/2024).


Menurut Aulia, saat ini dirinya masih berkomunikasi di tingkatan internal Partai Gerindra, belum sampai ke partai lain. Sebab, di internal partai sendiri ada penilaian khusus yang bakal ditetapkan sebagai syarat bakal calon Wali Kota Medan yang diusung Partai berlambang kepala burung Garuda.


"Itu kan nanti ada penilaian khusus dari Gerindra, dan itu semua berpulang ke DPP, mana kader yang layak dan mana yang tidak layak. Intinya kita sebagai kader Gerindra, kita coba dulu untuk mendaftar di Gerindra," katanya.


Mantan Ketua Komisi II DPRD Medan ini tak menampik, di Partai Gerindra banyak kader-kader terbaik yang layak untuk diusung menjadi calon Wali Kota Medan periode 2024-2029.


"Untuk Cawalkot 2024 Medan, DPP Gerindra pasti tak mungkin satu (1) calon, pasti ada nama lainnya. Tinggal keputusan DPP, bagaimana mereka menyikapi satu putusan, siapa yang menjadi perwakilan Gerindra untuk maju kontestasi kepala daerah," pungkasnya.(A-Red)