Notification

×

Iklan


Iklan


Bupati Deli Serdang Hadiri Acara Buka Puasa Bersama APDESI dan Anak Yatim di Kecamatan Sunggal

Rabu, 03 April 2024 Last Updated 2024-04-03T12:34:12Z



AyoMedan.Com - Sunggal, Kepala Desa merupakan garda terdepan untuk terus memastikan keberlanjutannya pembangunan setiap desa di Kabupaten Deli Serdang.


Hal ini diungkapkan Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar (foto) dihadapan jajaran pemerintah Kabupaten Deli Serdang, ratusan masyarakat dan undangan dalam acara buka puasa bersama APDESI Kabupaten Deli Serdang, di Gedung Serba Guna Bayu Simalem, Jalan Sei Mencirim Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal, Rabu (03/04/2024) petang.


Dalam sambutannya, Bupati H.M Ali Yusuf Siregar menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh APDESI Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat positif, tidak hanya memperkuat tali silaturahmi, namun juga memberikan manfaat ke masyarakat melalui bakti sosial, pasar murah ramadhan 1445 H dan berbagi kebahagian dengan buka puasa bersama masyarakat dan anak yatim.


“Kita ingin peran APDESI tidak hanya sebatas wadah perkumpulan kepala desa, tetapi juga sebagai mitra bagi pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat desa, menciptakan inovasi, program unggulan untuk kemajuan desa dan penguat kelembagaan untuk memajukan organisasi,” katanya.




Bupati juga menyebut, kalau Deli Serdang sebagai salah satu Kabupaten yang strategis di Provinsi Sumatera Utara, tentu akan menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan, maka saya ingin mengajak kita semua untuk terus menjaga, berkarya, berikhtiar untuk kemajuan kabupaten deli serdang yang kita cintai ini.


“Dengan sinergitas dan kolaborasi bersama kita memperjuangkan cita-cita dan melangkah bersama. Saya berkeyakinan, kepala desa sebagai garda terdepan yang tergabung di dalam asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia (Apdesi), memiliki semangat yang berkomitmen untuk terus memastikan keberlanjutannya pembangunan desa di Kabupaten Deli Serdang,” ujarnya.


Untuk itu, sambung Bupati, 9 Kecamatan yang hadir hari ini teruslah tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang harmonis antara pemerintah Daerah dan Desa.


"Perkuat partisipasi dan peran serta masyarakat, serta jalankan program-program pemerintah yang telah disusun demi kemajuan Kabupaten Deli Serdang yang berkelanjutan," harapnya.


Sementara itu, Ketua DPC APDESI Deli Serdang, Hardono yang juga Kepala Desa Tanjung Garbus Kecamatan Pagar Merbau juga berharap, APDESI Kabupaten Deli Serdang semakin solid serta dapat memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.


"Mari kita jadikan Kabupaten Deli Serdang lebih baik dan lebih maju kedepannya, dan bantulah program-program pemerintah sesuai Visi dan Misi Bupati Deli Serdang," ajaknya




Sebelumnya, Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution SH (foto), selaku perwakilan APDESI menekankan dibawah kepemimpinan Bupati HM Yusuf Siregar, Kabupaten Deli Serdang semangkin maju dan menjadi Kabupaten yang besar.


"Kami siap mendukung semua program pemerintahan Kabupaten Deli Serdang," tuturnya singkat.


Sementara itu, dalam tausiyahnya singkatnya Al-Ustadz Fuji Rahmadi MA, menyampaikan agar para Kepala Desa yang tergabung dalam APDESI, pada momen puasa ramadhan tahun ini tetap meningkatkan etos kerjanya.


"Jadilah pelayan masyarakat yang baik dan berdedikasi, sehingga mencerminkan pemimpin yang bijak. Niscaya, perbuatan baik para Kepala Desa akan diganjar pahala oleh Allah SWT," imbuhnya.


Tampak hadir dalam kegiatan ini, Danramil 01/Sunggal, Pimpinan OPD, staf Kabupaten, para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Sunggal dan lainnya.




Acara diakhiri dengan pemberian santunan anak yatim/piatu, pemberian bingkisan kepada para Kepala Desa dan berbuka bersama. (A-Red)