Notification

×

Iklan


Iklan


Lepas 1.600-an Pemudik, Bobby Nasution Ingatkan Sopir Jangan Ngebut, Utamakan Keselamatan Sampai Tujuan

Minggu, 07 April 2024 Last Updated 2024-04-07T15:24:45Z



AyoMedan.Com - Medan, Rasa bahagia turut terlihat di wajah Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melepas sekitar 1.600-an pemudik yang ikut dalam program Mudik Bareng Pemko Medan 2024 dari Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (07/04/2024) siang, dan elepasan ditandai dengan mengangkat bendera.


Tampak hadir, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Forkopimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman, para asisten dan staf ahli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta sejumlah perwakilan stakeholder.




Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution berpesan kepada pengemudi untuk mengutamakan keselamatan. Sebab, imbuhnya, ada sanak keluarga yang sudah menunggu di kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan di lebaran nanti.


"Kami pesan, ini mau pulang kampung, mau ketemu keluarga. Bukan mau kebut-kebutan, bukan mau cepat-cepatan tapi kita mau selamat sampai tujuan," kata Bobby Nasution seraya meninjau sekaligus menyapa para pemudik yang sudah berada di dalam bus.




Tercatat, pelepasan peserta mudik gratis bareng Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ini dilakukan selama tiga hari mulai 6-8 April. Sebanyak 12 kabupaten/kota yang menjadi tujuan dalam program yang akan membawa total 6.000 lebih pemudik dengan menggunakan sekitar 176 bus.


Adapun 12 daerah tujuan yakni, Medan - PakPak Bharat, Medan - Sidikalang, Medan - Sibolga, Medan - Sipirok, Medan - Kota Pinang, Medan - Padang Sidempuan. Kemudian, Medan - Tarutung, Medan - Panyabungan, Medan - Mandailing Natal, Medan - Rantau Prapat, Medan - Sibuhuan serta Medan - Gunung Tua.(A-Red)