Notification

×

Iklan


Iklan


Polda Sumut Pantau Arus Mudik dan Perairan Selat Malaka dari Udara

Minggu, 07 April 2024 Last Updated 2024-04-06T21:28:57Z



AyoMedan.Com - Medan, Dirpolairud Polda Sumatera Utara, yang juga menjabat sebagai Kasatgas Banops, bersama Karoops sebagai Karendalops, dan Dansat Brimob sebagai Kasatgas Tindak, bekerja sama dengan pilot helikopter, melaksanakan pemantauan arus mudik di Jalan Sumatera wilayah Pantai Timur, dari Medan menuju Labuhan Batu, dan sebaliknya. Selain itu, pemantauan dilakukan juga di perairan Selat Malaka, Sabtu (06/04/2024).


Kegiatan pemantauan ini bertujuan, untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan bagi pemudik yang menggunakan jalur Pantai Timur Sumatera Utara, serta menjaga keamanan di perairan Selat Malaka. Tim pemantauan menggunakan helikopter untuk mendapatkan pandangan yang lebih luas dan detail atas situasi di lapangan.


Menurut Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, serta menjaga keamanan di perairan strategis seperti Selat Malaka.


"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pengawalan maksimal bagi para pemudik dan pengguna jalan lainnya selama masa libur Lebaran," katanya.


Selama pemantauan dilakukan, sambung nya lagi, tim juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk Dinas Perhubungan dan pihak terkait di perairan, guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan para pemudik.


"Dengan adanya pemantauan yang intensif seperti ini, diharapkan dapat tercipta kondisi lalu lintas yang aman dan tertib, serta keselamatan bagi seluruh pemudik yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman mereka," pungkasnya.(A-Red)