Notification

×

Iklan


Iklan




Dukung Kinerja PUD Pasar Medan, Bank Sumut Berikan Satu Unit Mobil dan Tiga Unit Komputer

Jumat, 31 Mei 2024 Last Updated 2024-05-31T12:26:16Z



AyoMedan.Com - Medan, PUD Pasar Medan dan Bank Sumut sepakat untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mengembangkan ekosistem digital di pasar tradisional. Tak hanya itu, kolaborasi juga mencakup dalam pengendalian inflasi di Kota Medan.


Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara PUD Pasar Medan dengan Bank Sumut, di Jalan Imam Bonjol, Medan, Jum'at (31/05/2024).


Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno dengan Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Syafrizalsyah.


Pada penandatangan itu, Suwarno didampingi jajaran direksi PUD Pasar Medan lainnya antara lain Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Kabag Hukum dan Humas Fahrul Rozi, Kepala SPI Zulfadli, Kepala Kepegawaian Silvia Hariani, Kabag Perencanaan Juheri, Kepala Cabang I Agus Syahputra, Kepala Cabang II Budi F Putra dan para Kepala Subbag.


Sementara Syafrizalsyah terlihat didampingi Pemimpin Bank Sumut Cabang Kordinator Medan M. Ricky Budiman, Pls Pemimpin Dividi Dana dan Jasa Rini Maulisa, Pls Pemimpin Divisi Ritel Wahyudi Kelana.


Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, mengapresiasi atas terjalinnya kerja sama ini. Adanya dukungan Bank Sumut kepada PUD Pasar Medan untuk pengendalian inflasi, tentu sangat membantu. Nantinya bantuan armada tersebut, akan  menambah jumlah kendaraan Pasar Murah Keliling Pemko Medan.


"Ini sangat membantu pelaksanaan pasar murah keliling. Karena akan menambah jangkauan kami dalam melayani masyarakat. Sebab, masyarakat kepengennya durasi singgah Pasar Murah Keliling bisa ditambah," ucap Suwarno pada wartawan.


Menurut Suwarno, kerja sama ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan ekosistem digital. Harapannya, antara PUD Pasar dan Bank Sumut bisa berkolaborasi untuk mengedukasi dan sosialisasi pedagang mengenai keuntungan menggunakan sistem digital.


"Seperti kita ketahui, salah satu arahan Bapak Wali Kota agar mulai beradaptasi dengan program digital. Semoga kedepan kolaborasi kita makin solid untuk menciptakan digitalisasi di pasar," kata Suwaro.


Sementara itu, Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Syafrizalsyah menyambut baik penandatanganan tentang pengelolaan dana operasional, penerimaan pembayaran kontribusi pasar, dan fasilitas layanan perbankan lainnya di kantor Bank Sumut. Kolaborasi dan sinergi ini, kata Syafrizal, diharap dapat berkontribusi bagi kedua belah pihak dalam memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.


"Secara umum Bank Sumut dan PUD Pasar merupakan perusahaan daerah. Karena itu Bank Sumut mendukung PUD Pasar agar dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi bagi PAD Kota Medan," tuturnya.


Selain itu, sambung Syafrizal, Bank Sumut juga mendukung PUD Pasar Medan dalam pengendalian inflasi. Salah satunya dengan cara memberikan fasilitas berupa satu unit armada mobil kepada PUD Pasar.


"Untuk mendukung kegiatan administrasi lainnya, Bank Sumut turut pula memberikan tiga unit komputer," imbuhnya.


Pemberian armada mobil, ungkap Syafrizal, agar PUD Pasar Medan dapat lebih menjangkau dan menyentuh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako.


"Kedepannya,  dikalangan pedagang pasar-pasar tradisional, semakin tumbuh mempergunakan fasilitas transaksi perbankan di Bank Sumut. Dengan begitu, ekosistem digitalisasi di pasar semakin luas. Misalnya seperti penggunaan QRIS dan fasilitas transaksi lainnya," pungkasnya.(A-Red)