Notification

×

Iklan


Iklan




Gelar Binrohtal, Danyon B Pelopor : Harapannya Kekompakan, Keimanan dan Ketaqwaan Personil Meningkat

Kamis, 30 Mei 2024 Last Updated 2024-05-30T15:19:49Z



AyoMedan.Com - Tebing Tinggi, Jajaran Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, khususnya bagi para personil Batalyon B, Kamis (30/05/2024).


Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Bima Anggalaksana, S.I.K., M.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membentuk personil yang tidak hanya tangguh secara fisik dan mental, tetapi juga memiliki spiritualitas yang kuat.


"Dengan pembinaan rohani dan mental, kami berharap setiap anggota mampu menghadapi berbagai tantangan tugas dengan lebih bijaksana dan penuh keikhlasan," ujar Kompol Bima.


Kegiatan yang dilaksanakan meliputi ceramah keagamaan, doa bersama, serta berbagai aktivitas yang dapat memperkuat ikatan batin dan solidaritas antar anggota.


"Pembinaan rohani dan mental ini diharapkan tidak hanya meningkatkan keimanan individu, tetapi juga mempererat hubungan antar anggota, sehingga tercipta kekompakan dan semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas," harapnya.


Sementara itu, para personil Batalyon B menyambut baik kegiatan ini dan berpartisipasi dengan penuh antusias. Mereka merasa bahwa pembinaan rohani dan mental seperti ini sangat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan hidup, terutama di tengah tugas berat yang harus mereka jalani.(A-Red)