Notification

×

Iklan


Iklan


Gerindra Berpeluang Dukung Bakhtiar Sibarani Cawalkot Medan, Siap Berkoalisi Dengan NasDem

Rabu, 22 Mei 2024 Last Updated 2024-05-22T03:39:54Z



AyoMedan.Com - Medan, Bakhtiar Ahmad Sibarani mendaftar sebagai calon Wali Kota Medan, dan Partai pertama yang didatangi Bakhtiar yaitu Partai Gerindra.


"Pertama sudah barang tentu melihatnya sebagai ibadah," ucap Bakhtiar saat ditanya alasan mendaftar menjadi bakal calon Wali Kota Medan ke DPC Gerindra Medan, Selasa (21/05/2024).




Kedatangan Bakhtiar mendaftar ke Kantor Gerindra Kota Medan pada didampingi Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sumut Rio Alvin Kurniawan, Ketua DPD IMM Sumut M. Ariffudin Bone, Ketua IPM Sumut Dinda Puspita Tito, Ketua Pena IPM Sumut Adrizal, dan sejumlah kader Muhammadiyah, Aisiyah, dan angkatan muhammadiyah di Sumut dan Medan.


Sekretaris Al-washliyah Sumut Alimnur Nasution juga hadir. Anggota DPRD Sumut dan DPRD Medan dari NasDem Sumut, Sopo ATR Restorasi Bersatu, juga turut mendampingi Ketua DPP NasDem Teritori I Sumut-Aceh ini.


Menurut Bakhtiar, dia sudah diminta untuk maju menjadi calon Wali Kota Medan selama dua bulan lamanya. Awalnya Bakhtiar belum mau untuk maju, karena ingin beristirahat selama lima tahun setelah selesai menjadi Bupati Tapanuli Tengah.


"Saya ini hanya pemain, pelatih dan yang punya klub di Jakarta. Saya terpikir pun tidak untuk maju calon Wali Kota Medan. Mungkin ada pertimbangan lain dari partai (NasDem), tadi pagi jam 10.00 WIB, saya dihubungi lagi, ditugaskan untuk diminta daftar hari ini. Kalau partai bilang tidak maju, saya tidak akan maju. Dan saya juga tidak akan maju jika tidak didukung Partai Gerindra," ucapnya.


Ditanya terkait banyaknya sosok yang maju menjadi calon Wali Kota Medan, Bakhtiar mengaku tidak mempermasalahkannya. Bakhtiar kemudian mengutip pernyataan Bobby Nasution soal persaingan yang sehat.


"Saya sependapat dengan ucapan dari Pak Wali Kota Medan (Bobby Nasution), yang menyampaikan semakin banyak calon semakin bagus, tentu semakin banyak gagasan," tutur Bakhtiar.


Meski banyak calon, sambung Bakhtiar, persaingan harus dilakukan secara sehat. Dia tidak ingin ada yang saling serang.


"Namun yang paling penting kita adu gagasan, bukan saling serang. Karena orang punya mulut, kita juga punya mulut. Kedepan untuk Medan, kita akan lanjutkan yang sudah baik, dan menyelesaikan yang belum selesai," jelas Bakhtiar.


#Gerindra Berpeluang Dukung Bakhtiar#


Sementara itu, Partai Gerindra Sumut menyebut siap mengusung Bakhtiar untuk maju di Pilkada Kota Medan. Gerindra akan berkoalisi dengan NasDem di Pilkada Kota Medan untuk mengusung Bakhtiar.


"Semangatnya bukan semata-mata kepentingan nasional, tapi juga kepentingan daerah. Bakhtiar Ahmad Sibarani dianggap kompeten untuk pembangunan ekonomi, pembangunan dan lainnya," ujar Sekretaris Gerindra Sumut yang juga Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso.


Kita diinstruksikan DPP, lanjut  Sugiat, untuk mengawal dan membereskan pendaftaran saudara kami Bang Bakhtiar Ahmad Sibarani.


"Yang pasti, di Medan Gerindra dan NasDem siap berkoalisi. Partai partai yang lain nanti bisa menyusul. Untuk wakilnya nanti dari Gerindra dan akan dibahas dan disetujui DPP Partai," pungkasnya.(A-Red)