Notification

×

Iklan


Iklan


Kakanwil Kemenag Sumut dan Wali Kota Pematang Siantar Lepas 354 Calhaj Kloter V Menuju Tanah Suci

Sabtu, 18 Mei 2024 Last Updated 2024-06-05T06:34:29Z



AyoMedan.Com - Medan, Sebanyak 354 jamaah calon haji dari Kloter V yang berasal dari Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Kabupaten Karo, dan Medan diberangkatkan menuju Tanah Suci. Keberangkatan ini diawali dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang, pada Jum'at (17/05/2024).


Keberangkatan tersebut dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut, H Ahmad Qosbi, bersama Walikota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, Kepala Kantor Kemenag Karo, Dr H Mustapid MA, Kepala Kantor Kemenag Tebing Tinggi, H David Saragih, dan Sekretaris PPIH Sumatera Utara, H Zulfan Effendi.


Seremoni pelepasan berlangsung di Aula Madinatil Hujaj sekitar pukul 14.00 WIB ini diawali dengan doa dan lantunan talbiah yang diikuti dengan khusyuk oleh para jamaah.


Dalam sambutannya, dr Susanti Dewayani SpA berharap para jamaah dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah serta menekankan pentingnya keikhlasan dan kekompakan selama menjalankan ibadah.


“Setibanya di Tanah Suci, para jamaah akan menjadi bagian dari Kloter Besar Sumatera Utara. Keikhlasan sangat penting, karena jika sudah ikhlas, segala apa yang kita kerjakan akan dilancarkan oleh Allah SWT,” kata Susanti.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Sumut atas kerjasama yang telah terjalin dan berharap perjalanan para jamaah berjalan lancar tanpa kendala.


“Dengan mengucap Bismillah dan memohon ridho Allah, Kloter V kami berangkatkan,” tutur Walikota Susanti.


Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sumut berharap agar para calhaj membawa barang bawaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


"Agar nantinya tidak menimbulkan masalah pada saat pemeriksaan dibandara Kuala Namu Medan maupun di bandara King Abdul Aziz Arab Saudi nanti," ujarnya.


Keberangkatan ini menandai dimulainya perjalanan ibadah haji bagi para jamaah, yang berharap dapat menjalankan ibadah dengan baik dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur. (ASN)